Sukses

Nekat Merokok, Seorang Perempuan Dikeluarkan dari Dalam Pesawat

Akibat nekat merokok di dalam pesawat, seorang penumpang perempuan dikeluarkan dari dalam pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi nekat seorang penumpang merokok dalam pesawat Spirit Airlines harus berurusan dengan polisi. Ia juga menuai cemoohan dari para penumpang lainnya.

Melansir dari laman Fox News, Jumat, 27 Agustus 2021, wanita tersebut menyalakan sebatang rokok ketika pesawat sedang menuju terminal, Selasa, 24 Agustus 2021. Aksi perempuan itu direkam oleh penumpang lainnya.

Alexa Majdalawi sedang duduk tepat di belakang wanita itu dalam penerbangan Spirit Airlines dari Detroit ke Fort Lauderdale ketika mereka mendarat sekitar tengah malam, katanya kepada Fox News. Pesawat membutuhkan waktu satu jam untuk mencapai gerbang, di mana penumpang mengeluarkan sebatang rokok, katanya.

"Dia benar-benar mengeluarkan sebatang rokok dan baru mulai merokok," Majdalawi, yang menderita asma, mengatakan kepada Fox News. "Saya berkata, 'Apakah ini kehidupan nyata?' "Dia mengembuskan asapnya di wajahku," tambahnya.

Majdalawi, seorang warga Boyton Beach, telah melakukan perjalanan ke Detroit untuk menghadiri pernikahan seorang teman di Ann Arbor, Mich. Penerbangan awalnya dibatalkan pada malam sebelumnya, katanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Tahu Awak Pesawat

Saat wanita itu merokok, Majdalawi memberi tahu awak pesawat tentang asap tersebut, Namun, mereka menolak untuk melakukan tindakan apa pun, katanya.

Mereka memberi tahu  perempuan itu  bahwa dia bisa memindahkan bagian belakang pesawat jika dia bersedia. Perempuan itu pun mematuhinya. Rekaman dimulai setelah dia pindah dari tempat duduknya, kata Majdalawi.

Seorang juru bicara Spirit Airlines mengatakan pramugari diberitahu tentang asap dan mengambil tindakan yang tepat. "Para pramugari melihat bau itu dan para tamu lainnya dengan cepat menunjukkan siapa yang bertanggung jawab dan menyerahkan puntung rokok yang dipadamkan," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan kepada Fox News.

 

 

3 dari 4 halaman

Dikeluarkan dari Dalam Pesawat

"Awak kami memanggil polisi agar mereka menunggu di gerbang untuk menurunkan penumpang."

Kantor Sheriff Broward County mengatakan para deputi menanggapi insiden itu dan mengeluarkan wanita itu dari pesawat atas permintaan karyawan maskapai. Dia mematuhinya sehingga tidak ada penangkapan terhadap perempuan tersebut. 

Sebelum 1990, penumpang bisa merokok di kabin pesawat. Amerika Serikat kemudian memelopori larangan merokok hingga akhirnya berlaku sampai saat ini.

4 dari 4 halaman

Heboh Penumpang Pesawat Membeludak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.