Sukses

Tebak Busana Kristen Stewart di Poster Terbaru Film Biopik Putri Diana, Gaun Pernikahan atau Bukan?

Poster film biopik Putri Diana yang diperankan Kristen Stewart itu memberi petunjuk tentang cerita di balik layar film tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Poster terbaru film biopik Putri Diana, Spencer, kembali diedarkan. Kristen Stewart, sang pemeran utama, berpose memunggungi kamera dengan gaun panjang.

Gaun yang ditampilkan Kristen Stewart pada poster merupakan sederet busana Putri Diana yang paling diingat. Gaun berekor panjang itu membangkitkan kenangan pada gaun pernikahan sang putri pada 1981. 

Gaun pernikahan itu didesain oleh David dan Elizabeth Emanuel. Meski begitu, detail berkilau dan siluet yang ditonjolkan di gaun mungkin juga terinspirasi oleh gaun Diaghilev yang juga dirancang oleh pasangan Emanuel. Sang Mawar Inggris itu mengenakannya dalam premier film James Bond pada 1987, The Living Daylight.

Pose yang ditampilkan Stewart memberi petunjuk tentang bagaimana sutradara Pablo Larrain dan sang pemeran menggambarkan penderitaan Putri Diana di balik layar. Materi promosi itu dirilis oleh distributor film Neon pada Rabu, 25 Agustus 2021.

"Every fairy tale ends. Kristen Stewart is Diana Spencer. A glimpse at Pablo Larraín’s SPENCER. In Theaters Nov. 5. (Setiap cerita dongeng pasti berakhir. Kristen Stewart sebagai Diana Spencer. Sekilas tentang SPENCER karya Pablo Larraín. Di bioskop 5 November)," demikian keterangan dalam unggahan poster tersebut. 

Dikutip dari CNN, Jumat (27/8/2021), film biopik itu menampilkan potongan momen liburan Natal yang dijalani keluarga Kerajaan Inggris di Sandringham pada 1991. Ibunda William dan Harry itu diketahui menghabiskan masa liburan Natalnya di properti kerajaan bersama anggota kerajaan lainnya pada 1991.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adegan Imajinasi

Meski begitu, Neon mendeskripsikan bahwa rangkaian adegan dalam film sebagai imaginasi tentang apa yang terjadi saat itu. Distributor juga merilis sinopsis resmi yang menuliskan 'seiring pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles yang mendingin sejak lama, film itu fokus pada momen tiga hari yang dihabiskan dengan 'makan, minum, menembak, dan berburu' di tengah 'rumor perselingkuhan dan perceraian'.

Naskah film dibuat oleh kreator Peaky Blinders, Steven Knight. Mendampingi Kristen Stewart, Jack Farthing berperan sebagai Pangeran Charles. Bintang lainnya yang terlibat adalah Sean Harris, peraih nominasi Oscar, Sally Hawkins, dan Timothy Spall.

Poster lain yang menggambarkan Kristen Stewart sebagai Putri Diana lebih dulu dirilis awal tahun ini. Sang aktris nyaris tak dikenali dengan gaya rambut pirang khas sang putri. 

Dalam poster itu, ia mengenakan jubah merah terang dengan topi hitam disertai kerudung jaring-jaring dan blus hitam berpita. Busana itu mengingatkan pada busana yang dikenakan Diana saat mengikuti pelayanan di gereja di Sandringham pada 1993.

3 dari 4 halaman

Pameran Gaun Pernikahan

Gaun yang dikenakan Princess of Wales kini dipamerkan di Istana Kensington. Pangeran William telah meminjamkan gaun sang ibu ke pameran, yang dimulai sebulan sebelum Putri Diana berusia 60 tahun dan berlanjut hingga awal Januari 2022

Seperti dikutip dari BBC, Kamis (3/6/2021), gaun ini dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel untuk pernikahan Juli 1981. Gaun itu menampilkan keindahan bertahtakan payet sepanjang 25 kaki (7,6 m) yang memenuhi lorong Katedral St Paul, Inggris.

Penyelenggara pameran, Royal Style in the Making mengatakan, gaun itu "sekarang di antara yang paling terkenal dalam sejarah pengantin." Gaun itu memiliki korset pas yang dilapisi dengan panel renda Carrickmacross antik milik Queen Mary.

Selain soal sejarah, itu sangat sesuai dengan mode awal 1980-an dengan lengan mengembang besar yang mampu dikecilkan dengan menarik pita dan kerutan taffeta di dalamnya. Dalam sebuah video yang ditampilkan di pameran, Emanuel ingat Putri Diana menelepon untuk meminta dia dan suaminya membuat gaun pernikahan.

4 dari 4 halaman

Sosok Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.