Sukses

Turis Jerman Diusir dari Mal Dubai karena Berpakaian Terbuka

Pakaian terbuka dikenakan turis Jerman ini karena ramalan cuaca hari itu mencapai 41 derajat celcius.

Liputan6.com, Jakarta - Gemerlap Dubai tidak otomatis membuat kota di Uni Emirat Arab (UEA) ini bebas aturan. Dalam urusan berpakaian, misalnya. Dubai punya ketentuan yang perlu dipatuhi siapa saja, tak terkecuali turis.

Disarankan untuk menghindari busana yang menunjukkan belahan dada dan berhati-hati dengan pakaian ketat atau sedikit transparan. Dengan begitu, Anda mungkin tidak akan bernasib seperti Emmy Russ, turis yang juga influencer asal Jerman.

Baru-baru ini, Emmy mengungkap insiden yang dialaminya di Dubai. Melansir dari laman Dunailad, Kamis, 26 Agustus 2021, Emmy mengklaim telah diusir dari Dubai Mall karena pakaiannya dinilai terlalu terbuka.

Kala itu, bintang reality show di stasiun televisi Inggris tersebut sedang berlibur. Saat berjalan-jalan di mal, wanita berusia 22 tahun itu diberi tahu bahwa "selera fesyennya terlalu terbuka untuk UEA."

Saat tiba di mal, Emmy mengenakan cropped top dan rok mini. Dia mengaku menyesuaikan pakaiannya karena ramalan cuaca hari itu tercatat mencapai 41 derajat celcius.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diancam Dilaporkan ke Polisi

Pakaian itu dirancang untuk membuatnya tetap dingin di tengah panas. Namun, busana itu malah membuat Emmy diberi kartu hitam oleh pihak Dubai Mall.

"Tiba-tiba seorang petugas keamanan keluar dengan napas terengah-engah dan berkata saya terlalu seksi, dan saya tidak bisa berjalan-jalan seperti itu," ungkap Emmy.

Emmy juga mengklaim bahwa pihak mal mengancam akan melaporkannya ke polisi. "Saya diusir ke luar dan saya menerima peringatan tertulis."

3 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Setelah kejadian itu, Emmy membeli sebuah kaus lengan panjang dan memakainya. “Menurut standar saya, saya tidak berpikir pakaian saya terlalu seksi. Ketika saya memasuki negara itu, seorang polisi bahkan menggoda saya di bandara," ungkapnya.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Emmy dikritik karena pakaiannya. Sebelum ini, dia tertangkap berpose menggunakan rok mini sambil bersandar di sebuah kendaraan. Ia dilaporkan karena meninggalkan penyok di kap mobil.

Akibat kejadian itu, pemilik mobil diberitakan menderita kerugian beberapa ratus euro. Namun, tuduhan terhadap Emmy akhirnya dicabut.

4 dari 4 halaman

Turis Indonesia Dilarang Masuk Israel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.