Sukses

Nongkrong di Restoran Indonesia Los Angeles, Yellow Claw Pilih Nasi Padang dan Mi Goreng

Personel Yellow Claw memamerkan menu khas Indonesia di makanan yang mereka santap.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan atau kuliner Indonesia banyak disukai bangsa lain. Begitu pula dengan duo DJ asal Belanda, Yellow Claw. Nama Yellow Claw sudah dikenal luas terutama bagi pecinta musik EDM.

Mereka pernah berkolaborasi dengan grup dari Indonesia, Weird Genius dengan membuat single berjudul 'Hush'. Yellow Claw terdiri dari yakni Jim Aasgier atau dikenal juga Jim Taihuttu dan Nils Rondhuis.

Yellow Claw beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Maklum saja, salah satu personelnya yaitu Jim, punya darah Maluku dari ayahnya. Jadi, tak heran jika musisi satu ini cukup dekat dengan kehidupan di Indonesia.

Belum lama ini Jim Taihuttu bersama beberapa temannya membagikan foto saat makan di Los Angeles di akun Instagram @yellowclaw. Unggahan pada Kamis (26/8/2021) itu menarik banyak perhatian warganet, terutama dari Indonesia.

Jim memamerkan menu khas Indonesia di makanan yang mereka santap. Di antaranya ada mi goreng dengan merek Indomie dan ada nasi padang yang dibungkus menggunakan daun pisang.

Dituliskan mereka berada di restoran khas Indonesia ‘Simpang Asia’ di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). Dalam foto tersebut juga terdapat lukisan bertuliskan kalimat dalam bahasa Jawa 'Ing Ngarso Sung Tulodho Ing Madyo mangun karso Tut Wuri Handayani' pada dinding.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makan Tanpa Sendok

Unggahan itu ramai ditanggapi oleh warganet, khususnya orang Indonesia yang familiar dengan menu makanan tersebut. Baru beberapa jam dibagikan, unggahan itu sudah disukai lebih dari 99,5 ribu kali.

Ada yang menyarankan agar mereka menyantap nasi padang tanpa sendok, karena di bungkusannya terlihat ada sendok. "mi goreng selalu di hati @yellowclaw," komentar seorang warganet.

"Makan nasi padang ga pake sendok lebih mantap ngab," timpal warganet lainnya. Unggahan itu ternyata juga dibagikan di akun Instagram restoran tersebut, @simpangasia pada Kamis (26/8/2021).

3 dari 4 halaman

Soto Ayam dan Nasi

"What an honor to have @yellowclaw dined with us! Thanks for coming to Simpang Asia! (sebuah kehormatan Yellow Claw datang da bersantap di tempat kami! Terima kasih telah datang ke Simpang Asia)," tulis akun restoran tersebut dalam keterangan foto. Restoran tersebut terlihat menyajikan beragam makanan khas Indonesia, mulai dari gado-gado, siomay, nasi goreng, rendang, nasi kuning, sampai satai ayam.

Ini bukan pertama kalinya Jim membagikan menu makanannya. Beberapa waktu lalu, ia juga membagikan fotonya saat sedang menyantap makanan Indonesia yaitu soto dan nasi di akun Instagram pribadinya.

Unggahan itu juga ramai ditanggapi oleh warganet, Mereka meninggalkan banyak komentar.  "Soto ayam ya, next cobain soto babat lebih mantep 😏," komentar seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.