Sukses

Lagi, Adidas Banjir Kritik Usai Menghilangkan Jisoo BLACKPINK dari Materi Promosi

Di sisi lain, Jisoo BLACKPINK tetap mempromosikan produk Adidas di akun media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bertahun-tahun sudah sejak member BLACKPINK hadir di kampanye promosi Adidas. Di sederet promosi, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa telah memperlihatkan visual mereka yang memesona.

Namun, baru-baru ini, BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, gencar mengkritik merek asal Jerman itu. Gara-garanya adalah mereka menghilangkan Jisoo dari materi promosi terbaru, lapor Koreaboo, Kamis, 26 Agustus 2021.

Secara khusus, satu pengguna Twitter membagikan gambar member BLACKPINK memakai perlengkapan Adidas. Namun, selain potret grup, Jisoo tidak muncul lagi di iklan tersebut.

"Adidas, saya harap kalian tahu BLACKPINK punya empat anggota. Adidas tolong hargai Jisoo," tulisnya. 

Setelah kicauan itu viral, pengguna lain membagikan bukti lain bahwa merek tersebut mengecualikan Jisoo dari materi promosi. Ini termasuk iklan di situs web, video, dan pemasaran secara keseluruhan.

Banyak penggemar juga marah karena, di sisi lain, Jisoo terus-menerus mempromosikan merek tersebut di akun media sosialnya. Ia menyoroti sepasang sepatu Adidas yang dikenakan Jisoo terjual habis di Singapura, baik di toko maupun online.

Dengan banyaknya BLINK yang menyadari isu ini, frasa"ADIDAS RESPECT JISOO" sempat jadi trending topic di Twitter pada Rabu, 25 Agustus 2021. Ada lebih dari 100 ribu kicauan dari penggemar global yang membagikan pendapat mereka tentang masalah tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Adidas dan agensi Jisoo, YG Entertainment, belum menanggapi isu ini. Namun, di sejumlah kicauan, penggemar berharap mereka segera mengatasi masalah tersebut.

Apalagi, ini sebenarnya bukan kali pertama Adidas menghilangkan Jisoo dari materi promosi mereka. April tahun lalu, insiden serupa juga terjadi dan protes atas kejadian tersebut ramai digaungkan di media sosial.

Kala itu, tagar #AdidasAplogizetoJisoo beredar di jagat maya. Lewat cuitan, para penggemar meminta agar merek tersebut meminta maaf pada idol 26 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

BLACKPINK di Kampanye Adidas

Terlepas dari kontroversinya, BLACKPINK terus terlibat di banyak promosi Adidas. Maret lalu, grup yang debut pada 2016 itu membintangi kampanye untuk koleksi terbaru Adidas "Raise Your Voice." Dalam kampanye ini, Adidas bermaksud merayakan dan mendukung para perempuan untuk bebes berekspresi, mengutip Teen Vogue.

"Adidas merayakan kekuatan intrinsik dari kreativitas, identitas, dan gerakan wanita dengan peluncuran 'Watch Us Move' sebagai kampanye jangka panjang di seluruh merek yang telah dibuat untuk mendukung semua wanita memperjuangkan kebebasan ekspresi," catat mereka.

Koleksinya sendiri berupa pakaian dan sepatu yang menawarkan "kenyamanan, kepercayaan diri, dan kesejukan." Seluruh koleksi sengaja dirancang agar dapat dikenakan dalam situasi apa pun, mulai dari aktivitas kasual sampai agenda lebih formal.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.