Sukses

Siapa Beatrice Borromeo, Bangsawan Eropa Termodis yang Geser Posisi Kate Middleton?

Beatrice Borromeo dinobatkan sebagai bangsawan Eropa paling stylish yang menikah dengan pangeran Kerajaan Monako, Pierre Casiraghi.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, nama Beatrice Borromeo menjadi buah bibir publik usai dinobatkan sebagai 'bangsawan Eropa paling stylish' oleh Tatler, bergeser dari tokoh populer Eropa lainnya seperti Kate Middleton. Hal tersebut tak mengherankan, karena Beatrice juga memiliki latar belakang fesyen.

Siapa Beatrice Borromeo itu? Sebelum menikah dengan keluarga kerajaan Monako, dia tumbuh sebagai bangsawan Italia dengan uskup agung di antara leluhurnya. Ia bekerja sebagai model, jurnalis, dan dokumenter, seperti dilansir dari laman People, Kamis (26/8/2021).

Beatrice Borromeo bukan bangsawan biasa yang menikah dengan dengan keluarga kerajaan Monako pada 2015 dengan putra Putri Caroline, Pierre Casiraghi. Beatrice sendiri berasal dari keluarga aristokrat dan telah membuat resume profesionalnya sendiri yang mengesankan.

Ia lahir di Italia dari ibu Countess Donna Paola Marzotto dan ayah Don Carlo Ferdinando Borromeo yang bergelar Pangeran Arona dan berasal dari keluarga bangsawan Italia Borromeo. Keluarga tersebut mulai mengakuisisi Kepulauan Borromean di Italia utara pada abad ke- 16 dan masih memiliki sebagian besar dari mereka, serta memiliki perkebunan di pedesaan di negara itu.

Melalui ayahnya, ia berhubungan dengan Carlo Borromeo, yang adalah uskup agung Milan dari 1564 hingga 1584. Ia adalah seorang kardinal dan kemudian dikanonisasi oleh Gereja Katolik sebagai orang suci.

Beatrice memiliki kakak laki-laki, Carlo Ludovico Borromeo, serta tiga saudara perempuan tiri dari pernikahan ayahnya dengan model Jerman Marion Sybil Zota: Isabella, Lavinia dan Matilde.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Berpangku Tangan

Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya pada 2004 di Liceo Classico Giovanni Berchet Milan, ia belajar di Universitas Bocconi di Milan. Dia kemudian memperoleh gelar Master dalam bidang jurnalisme dari Universitas Columbia, yang segera digunakan untuk bekerja untuk Newsweek, Daily Beast, dan surat kabar Italia Il Fatto Quotidiano.

Beatrice juga membawa keterampilan jurnalismenya ke layar kecil, bekerja untuk acara bincang-bincang Italia dan siaran radio. Dia juga menjadi pembawa acara mingguan di Radio 105 Network, dengan semua orang mulai dari senator Italia hingga penulis buku Amerika. Dia juga menyutradarai beberapa film dokumenter, termasuk Mafia Mamma berbahasa Inggris tentang wanita dalam mafia.

Di antara semua ini, Beatrice mulai menjadi model ketika dia berusia 15 tahun, berjalan di atas catwalk untuk merek-merek seperti Chanel, Valentino dan Tussardi dan menjadi wajah Blumarine. Dia berjalan di karpet merah bersama Valentino di Festival Film Venesia pada 2006 untuk pemutaran film The Devil Wears Prada.

3 dari 4 halaman

Kisah Cinta

Kisah cinta Beatrice dan Pierre dimulai pada 2008, dengan mereka mengikat simpul di musim panas 2015. Mereka menikah dalam upacara sipil di taman Istana Pangeran Monako, diikuti dengan upacara keagamaan di Italia beberapa hari kemudian. Beatrice mengenakan empat gaun pengantin yang berbeda: dua oleh Valentino untuk layanan sipil di Monaco dan dua oleh Armani Privé untuk layanan keagamaan di Danau Maggiore.

Terlepas dari status bangsawan kedua keluarga, baik Pierre maupun Beatrice tidak memegang gelar kerajaan. Karena count hanya dapat mewariskan gelar kepada anak laki-laki dan Pierre bukanlah seorang pangeran, walaupun dia adalah cucu dari Putri Grace Kelly dan Pangeran Rainier dan keponakan Pangeran Albert).

Pasangan itu adalah orangtua dari dua putra, Stefano Ercole Carlo lahir pada Februari 2017, diikuti oleh Francesco Carlo Albert, pada Mei 2018. Beatrice membuka tentang hubungannya dengan Pierre dalam wawancara tahun 2017 dengan Vanity Fair España.

"Terkadang saya berpikir betapa beruntungnya saya telah menciptakan keluarga sejati dengan seseorang yang saya percayai sepenuhnya, bahwa kami telah saling mencintai selama hampir 10 tahun dan saya tahu itu akan bertahan seumur hidup," katanya. "Tinggal di Monako bukanlah suatu nilai tambah, itu hanyalah hidup kami sekarang. Hak istimewa yang besar adalah menemukan seseorang yang membuat saya bahagia."

 

4 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.