Sukses

Polemik Pernikahan Eks Ratu Kecantikan Filipina dengan Politikus Beristri yang Beda Usia 29 Tahun

Pernikahan eks ratu kecantikan Filipina Sharifa Akeel dengan seorang politikus lokal menjadi pembicaraan publik berbulan-bulan lantaran istri ketiga sang suami menuduh Akeel sebagai wanita simpanan.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Sharifa Akeel (24) belakangan jadi sorotan. Pangkalnya adalah pernikahan yang baru saja dilangsungkan antara mantan ratu kecantikan Filipina itu dengan seorang politikus bernama Esmael "Toto" Mangudadatu (53). Suaminya diketahui masih terikat pernikahan dengan istri ketiganya.

Pernikahan Miss Asia Pacific International 2018 itu digelar pada Rabu, 25 Agustus 2021, di Al-Nor Hotel dan Convention Center, Kota Cotabato, Filipina. Melansir ABS CBN News, Kamis (26/8/2021), pengumuman pernikahan ini dipasang pada laman Facebook Humas Komisi Nasional Muslim di Filipina.

Akeel juga menunggah kabar bahagia ini pada laman Instagram pribadi miliknya. "Perjalanan yang menuntunku kepadamu tidaklah mudah. Tidak penting seberapa keras saya berusaha, seberapa orang yang berusaha menghalangi, takdir mengiginkan kita untuk bersama," tulisnya dalam unggahan yang menampilkan foto pernikahan mereka.

Model berdarah Filipina-Qatar itu juga menyebut sang suami selalu ada untuknya selama enam tahun terakhir. Ia kini menyadari dan menerima cinta serta kebahagiaan dalam hidupnya.

"Saya gembira untuk menjalani petualangan baru, fase baru dalam hidup saya, karena saya akan selalu bersama kamu, suamiku. Together till Jannah!" sambung Akeel dikutip dari Instagram @sharifaakeel.

Sharifa Akeel adalah seorang mantan pemenang dari Mutya ng Pilipinas atau Mutya Pilipinas, yang merupakan kontes kecantikan nasional yang diadakan setiap tahun di Filipina. Akeel juga sempat memenangkan Miss Asia Pacific International 2018 yang didedikasikan untuk umat Muslim.

"Tuhan sangat baik kepada saya sehingga saya diizinkan untuk melewati semua ini dengan bantuan orang-orang yang tidak pernah meninggalkan saya walaupun di situasi sulit sekalipun," ujar Akeel tiga tahun yang lalu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Pernikahan Akeel dilaksanakan menurut cara Islam itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Dia mengenakan gaun putih, sedangkan Mangudadatu menggunakan setelan jas berwarna hitam.

Berita pernikahan Sharifa Akeel dengan Esmael "Toto" Mangudadatu mendapat ucapan selamat dari Pimpinan Mutya Pilipinas, mantan pimpinan Mutya ng Pilipinas, dan Miss Tourism Universe.

"Untuk Ratu Sharifa tersayang, kamu adalah Miss Universe yang diharapkan banyak orang. Tetapi, keputusanmu untuk memilih cinta lebih dari sekadar memenangkan kontes kecantikan. Kamu memilih penghargaan terbesar dari segalanya. Doa dan harapanku untuk kebahagiaanmu di masa yang akan datang," ujar Cory Quirino, dilansir dari Manila Bulletin.

 

 

3 dari 4 halaman

Istri Ke-4

Pada 2020, hubungan asmara Akeel dan Mangudadatu tercium oleh istri ketiga pria yang kerap disapa Toto, Mylene 'Mai' Aguilar Maligaya Mangudadatu. Mai bahkan menuduh Akeel sebagai perempuan simpanan suaminya.

Setelah diam selama berbulan-bulan, Akeel akhirnya buka suara. Ia menuliskan pesan tanpa menyebutkan nama dengan menuding balik Mai bahwa ia ingin mengajak orang lain untuk ikut membenci dirinya.

"Saya tidak menggunakan orang lain untuk mencapai pencapaian saya saat ini. Saya bekerja kerja untuk mencapai ini… Jangan salahkan saya dengan pernikahan dan hidup Anda yang gagal," tulis Akeel pada laman Facebooknya.

Mai juga diketahui seorang mantan ratu kecantikan. Ia menikah dengan Toto pada 2005. Sebelumnya, Toto sempat menikah dengan Ynez Veneracion, seorang bintang Filipina. Pernikahan itu tidak berlangsung lama, mereka kemudian bercerai.

Istri pertama Toto, Genalyn, meninggal dunia secara tragis pada 2009. Saat itu, ia terkena luka tembak dari kubu rival politik suaminya yang hendak mencalonkan diri sebagai Wali Kota Buluan di Maguindanao. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Beda Kartu dan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.