Sukses

Cerita Pengawal tentang Penjagaan Ketat Para Idol K-Pop

Tak hanya menjaga idol K-pop, para pengawal juga tahu betapa berartinya penggemar bagi para bintang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran para pengawal di dekat para idol K-Pop tentu bukan pemandangan yang asing. Mereka bertugas untuk melindungi, serta memastikan tak ada bahaya yang menimpa para idola.

Di balik tugas itu, melansir Koreaboo, Rabu, 25 Agustus 2021, nyatanya ada sederet temuan menarik. Bertahun-tahun terjun di pekerjaan ini, tak sedikit dari mereka yang mengetahui betapa berartinya penggemar bagi artis.

Dalam video baru-baru ini dengan AYO, pengawal idol K-Pop Jeong Seung Min dan Yang Tae Il bercerita bagaimana rasanya menjadi pengawal dan situasi seperti apa yang mereka hadapi dalam pekerjaan itu.

Salah satu pertanyaannya adalah melihat interaksi antara personel BLACKPINK dan seorang penggemar. Terkhusus, bagaimana mereka diizinkan begitu dekat dengan sang idola.

Meski terungkap bahwa penggemar itu sebenarnya adalah aktor Will Smith. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan tentang pengawal yang mengizinkan interaksi ini.

Seung Min mengungkap, sebagai pengawal, adalah tugas mereka untuk memastikan bahwa penggemar tidak menyentuh idol di lingkungan yang berbeda, baik di konser atau di jalan. Sementara Tael Il menegaskan, mereka tidak pernah berniat menggunakan kekuatan fisik untuk melakukan hal ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjalankan Tugas

"Kami akan menghentikan seseorang jika mereka melakukan ini (menyentuh idol)" kata Yang Tael Il. "Tapi karena mereka adalah penggemar, kami tidak bisa mendorong atau menjatuhkan mereka untuk menghentikan mereka."

Banyak penggemar terkadang melihat pengawal sebagai sosok yang menakutkan. Kedua pria itu menunjukkan bahwa mereka menyadari keinginan para idol dan penggemar untuk berinteraksi satu sama lain.

3 dari 4 halaman

Membaca Kondisi

"Beberapa artis pasti merindukan penggemarnya. Mereka mengulurkan tangan karena menyukai penggemar mereka, dan aneh untuk menghentikan mereka dalam kondisi itu," ungkap Seung Min.

Ia mengatakan, tergantung pada pengawal untuk menilai apakah suatu situasi perlu dihentikan. Pada akhirnya, mereka ada di sana untuk memastikan bahwa para idol aman.

"Apakah akan menghentikannya atau tidak, tergantung pada situasinya, kita perlu menilainya dengan baik," kata Seung Min.

4 dari 4 halaman

Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.