Sukses

Aksi Pria Beli 2 Kotak Tisu Bayar Rp300 Ribu pada Pedagang Keliling

Bapak penjual tisu itu merasa uang tersebut terlalu banyak. Ia terus dibujuk agar mau menerima uang Rp300 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi ini, berbagi kepada sesama dan saling tolong menolong sepertinya jadi hal yang sangat penting. Terlebih jika memiliki rezeki yang berlebih, maka tidak ada salahnya untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Tidak ada ruginya kita sebagai manusia selalu memberi sebagian harta kepada orang yang membutuhkan. Begitu juga dengan aksi seorang pria baik hati yang belakangan ini viral di media sosial.

Dilansir dari sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @fitno.fabulous, terlihat seorang pria yang berbagi kepada seorang penjual tisu keliling.  "Bapak jujur, sabar, ihklas dan ridho akan ketetapan Allah swt, semoga sehat selalu pak amiin yra," tulisnya dalam keterangan video.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria dari dalam mobil membeli dua kotak tisu dari bapak penjual di pinggir jalan. Kemudian pria bernama Fitno yang membeli tisu seharga Rp26 ribu itu membayarnya dengan uang sebanyak Rp200 ribu.

Penjual tisu itu langsung merasa enggan untuk ditawar, ia merasa uang tersebut terlalu banyak. Penjual itu terus dibujuk agar mau menerima uang tersebut. Bahkan, Fitno menambahkan satu lembar uang pecahan Rp100 ribu.

Bapak penjual tisu itu akhirnya menerima uang tersebut dan mengucapkan terima kasih. Bukan itu saja, Fitno juga memberikan beras dalam plastik besar pada bapak tersebut.  Setelah itu Fitno pun pergi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Warganet

Aksi berbaginya kepada sesama ini pun menuai pujian dari warganet. Video yang diunggah pada 22 Agustus 2021 itu sempat viral dan mendapat banyak komentar positif.

"ya Allah panjjangkan umur org baik ini Aamiin ya Allah," komentar seorang warganet. "Jujur kenapa setiap aku melihat orang yg berbagi itu, terkadang air mata ini menetes tanpa disadari. Tapi untuk saat ini aku belum bisa berbagi kayak orang-orang," komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 2,7 juta kali dan disukai lebih dari 249 ribu kali. Fitno ternyata juga membagikan video itu ke akun Instagram miliknya pada 23 Agustus 2021.

"Seorang Ayah yg jujur, sabaar, ihklas dan ridho akan KETETAPAN ALLAH SWTPetik hikmah di balik video ini. Pengingat diri dan saling ingat. Semoga kita semua selalu sehat dan dlm keberkahan dan Ridho Nya amiin yra," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

3 dari 4 halaman

Membagikan Kerupuk

Ada banyak cara untuk berbagi dengan sesama. Contohnya, seorang pria berbagi dengan pedagang kerupuk keliling tunanetra. Hal itu diketahui dari unggahan akun TikTok @williesalim pada 10 Juli 2021

Saat itu hari sudah malam, Willie tak sengaja melihat pedagang ini dengan kerupuk yang masih sangat banyak. Willie kemudian menghampirinya untuk membeli kerupuk.

Dengan keterbatasan dirinya, pedagang kerupuk itu masih ingin terus berusaha tanpa meminta belas kasihan. Semua kerupuk dagangannya pun diborong oleh Willie dan ia juga memesan taksi online untuk pedagang tersebut pulang ke rumah.

Willie lalu membagikan kerupuk itu pada beberapa orang di jalan, mulai dari driver ojek daring, pedagang kaki lima dan pekerja bangunan ia beri kerupuk secara gratis.

4 dari 4 halaman

Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.