Sukses

Bennu Sorumba Jawab Kritikan Warganet Soal Siger Lesty Kejora Saat Pernikahan

Bennu Sorumba menjelaskan fakta di balik pemasangan siger Lesty Kejora.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Lesty Kejora dan Rizky Billar sudah hampir seminggu berlalu. Keduanya melangsungkan pernikahan di sebuah hotel mewah di Jakarta Selatan, Kamis, 19 Agustus 2021.

Acara pernikahan mereka masih ramai dibicarakan sampai sekarang. Misalnya saja riasan wajah Lesty saat menikah yang menuai banyak pujian di media sosial.  Sejumlah warganet mengaku pangling melihat Lesty tampil beda dan menawan.

Sayangnya, reaksi yang berbeda ditunjukkan warganet soal siger yang dipakai wanita berusia 22 tahun itu. Tak sedikit warganet yang berkomentar nyinyir karena siger Lesty terlalu turun dan menutupi alisnya.

Hal ini pun sampai ke telinga MUA (Makeup Artist) Lesty di hari itu, Bennu Sorumba. MUA ternama ini akhirnya buka suara lewat unggahan Instagram Story pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Dia menjelaskan fakta di balik pemasangan siger penyanyi yang akrab disapa Dede itu "Pertanyaan ini bukan hanya dari kalangan netizen, tapi dari temen-temen terdekat aku juga soal sigernya Dede kenapa bisa kebawah nutupin alis. Oke akan jawab," tulis Bennu.

Menurut Bennu, Lesty punya banyak andil dalam riasan pernikahannya. Lesty sendiri yang meminta penata rambutnya untuk sedikit menurunkan sigernya agar lebih nyaman.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Pengantin

"Jadi penata rambutnya itu bukan anak baru. Dia udah sering banget kerjasama sama semua MUA hitz Indonesia dan Jatu dihayer langsung sama Dede @jatupurwanti," terang Bennu.

"Saat sigernya dipasang, aku udah bilang sigernya dinaikin biar alisnya keliatan. Tapi request Dede harus kebawah karena itu yang membuat Dede nyaman," sambungnya. Di akhir unggahannya, Bennu megungkapkan bahwa MUA harus mengikuti keinginan pengantin dalam bertugas.

Selama itu membuat si pengantin nyaman, maka akan dituruti oleh MUA. "Jadi kita gak bisa maksain client harus seperti apa maunya kita, karena yang paling penting sang pengantin NYAMAN," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Dipakai Syahrini

Tak hanya Lesty, saat Syahrini menikah dengan Reino Barack di Tokyo, Jepang pada Maret 2019, ia juga memakai siger.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Syahrini mengungkapkan kebanggaannya sebagai wanita Sunda. Ia mengunggah sebuah foto saat dirinya memakai siger (mahkota) putih di kepalanya dengan rambut disanggul.

"Aku Bangga Menjadi Wanita Sunda, Membawa Tradisi Sunda Ke Negara Sakura, Memakai SIGER Kebanggaan Orang Sunda," tulis Syahrini, pada 14 Maret 2019. Syahrini menulis, siger merupakan mahkota pengantin wanita Sunda. Siger tersebut dibuat secara khusus oleh desainer Rinaldy Yunardi.

Selain di Jawa Barat, siger pun dipakai wanita di daerah lain saat pernikahan, salah satunya di Lampung. Di Lampung siger berbentuk segitiga, berwarna emas, dan biasanya memiliki lekuk berjumlah sembilan atau tujuh.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.