Sukses

Dufan Ultah ke-36, Ada Perayaan Apa di Tengah Pandemi Covid-19?

Ulang tahun ke-36 bulan ini, Dufan hadirkan kebahagiaan bersama keluarga dengan memberikan merchandise spesial.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia Fantasi (Dufan) di Taman Impian Jaya Ancol bakal berulang tahun ke-36 pada 29 Agustus 2021. Sejarah salah satu destinasi wisata favorit itu dimulai pada 1985 dengan 12 wahana dan berkembang kini menjadi 31 wahana di atas lahan seluas 21 hektare.

Menurut Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan selama ini Dufan selalu menghadirkan pengalaman baru, seperti membuat kawasan dan wahana baru yang inovatif. Termasuk di antaranya menghadirkan wahanan Dunia Kartun dan Kereta Misteri sebagai pengalaman baru yang dapat dinikmati pengunjung.

"Untuk acara ulang tahun ke-36 ini akan diadakan secara virtual karena saat ini kondisinya masih pandemi. Salah satu acara yang akan dilaksanakan secara virtual tentang kreativitas anak. Untuk acara lain, nanti akan kami update," ujar Rika.

Untuk ulang tahun kali ini, Dufan mengusung tema Happines Start with Us, tema tersebut mengajak masyarakat untuk menemukan kebahagiaan dari diri sendiri. "Selama 36 tahun, kami menghadirkan beragam kegembiraan keluarga yang tersimpan di hati. Beragam kebahagiaan yang tercipta di Dufan menjadi bagian setiap kenangan keluarga Indonesia," imbuh Rika.

Senada dengan Rika, VP Promotion and Brand Activation PT Taman Impian Jaya Ancol, Ticha Desanti mengatakan perayaan ulang tahun kali ini Dufan ingin memberikan semangat optimis, rasa syukur, dan berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini.

Ticha mengatakan Dufan juga berkolaborasi dengan tiga brand lokal, yakni Friday Killer, Fun Cican, dan Kiddo. Hal ini menyambung dukungan taman bermain itu dalam Gerakan Bangga Buatan Lokal.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sasar Pasar Luar Negeri

Ada alasan khusus Dufan menggandeng Friday Killer. Menurut Ticha, produk Friday Killer bukan hanya disukai oleh pasar Indonesia, tapi juga pasar di beberapa negara Asia dan Eropa.

Friday Killer Clothing adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fesyen. Dengan mengusung tema desain “Zombie”, Friday Killer menjadi salah satu brand lokal yang bertaraf nasional. Sejauh ini, jenama itu mengemban misi untuk merambah pasar internasional.

Jenis merchandise yang tersedia mulai dari kemeja, jaket, hingga aksesori spesial 36 tahun Dufan. Mereka yang tertarik sudah bisa mendapatkannya Official Store Merchandise Ancol.

"Pasar Friday Killer di antaranya Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Korea, Jepang, dan juga Jerman," kata Rika.

3 dari 4 halaman

Tuju Anak-Anak

Kolaborasi spesial Dufan berikutnya adalah bersama Fun Cican, yakni karakter kelinci berambut poni sahabat anak Indonesia yang kreatif, imajinatif dan positif. Fun Cica merupakan hasil karya Wahyu Aditya, seorang animator Indonesia.

Fun Cican menghadirkan merchandise yang unik dan lucu dengan memunculkan karakter Dufan dan Cican. Pernak-pernik spesial ini akan hadir pada September 2021.

Untuk melengkapi kemeriahan ulang tahun, Dufan juga menggelar webinar spesial bersama Kiddo yang merupakan aplikasi edukasi karya anak bangsa yang menyediakan berbagai aktivitas untuk memaksimalkan potensi anak. Webinar bertema kreativitas anak yang diselenggarakan pada 29 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB. 

"Jadi, ulang tahun kali ini, Dufan benar-benar berusaha untuk memberikan kebahagiaan bagi keluarga Indonesia," pungkas Rika.

4 dari 4 halaman

Ancaman Klaster Covid-19 di Lokasi Wisata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.