Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sandiaga Uno Dukung Aplikasi PeduliLindungi Jadi Standar Aktivitas Publik

Selain terkait pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi, Top 3 Berita Hari Ini juga tentangl layanan baru KAI Wisata dan proyel amal Miss Supranational 2021 Chanique Rabe.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi sebagai standar kegiatan publik jadi salah satu topik Top 3 Berita Hari Ini. Sandi mengatakan, untuk hidup berdampingan dengan COVID-19, perlu aplikasi teknologi Peduli Lindungi.

"Aplikasi ini kita masifkan, sehingga nanti di setiap kegiatan, aplikasi ini jadi gold standard," katanya dalam keterangan resmi. Ia melanjutkan, usai vaksinasi COVID-19 di suatu daerah tercapai 70--75 persen, protokol kesehatan perlu diperketat, termasuk dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi di berbagai kegiatan publik.

Dalam topik populer lainnya ada layanan "Shower and Locker" yang dihadirkan KAI Wisata guna mandi dan menitipkan barang. Layanan ini bisa ditemukan di Stasiun Gambir, Jakarta, dan Slasar Malioboro Yogyakarta.

Menurut keterangan pada unggahan akun Instagram resmi PT Kereta Api Indonesia, Minggu, 22 Agustus 2021, khusus layanan loker di Slasar Malioboro telah menggunakan sistem smart locker yang dapat diakses secara self service. Tersedia pula paket-paket dengan pembayaran non-tunai.

Terakhir, ada bahasan tentang pemegang mahkota Miss Supranational 2021, Chanique Rabe, yang merupakan wakil Namibia di kontes kecantikan itu. Menurut India Times, kemenangan Chanique Rabe mencetak sejarah karena ini adalah mahkota Miss Supranational pertama untuk Namibia, bahkan benua Afrika.

Sebelum dinobatkan sebagai Miss Supranational 2021, Chanique telah menjalani sederet aksi dan proyek amal. Salah satunya adalah The Mending Project, program mengajarkan menjahit pada anak-anak di Namibia.

Selengkapnya bahasan-bahasan itu dirangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ulasannya:

Sandiaga Uno Dukung Aplikasi PeduliLindungi Jadi Standar Beraktivitas

Menparekraf Sandiaga Uno berpesan, "Terbukti vaksinasi ini jadi benteng kita melawan pandemi. Kolaborasi jadi kunci, tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Makanya ada Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber), Garap Semua Potensi (Gas Pol)."

Sandi turut mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang terus menerus ditingkatkan untuk mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 yang ditetapkan pemerintah pusat. "Jawa Barat ini salah satu label keberhasilan dari penanganan COVID-19. Karena BOR nya di bawah 25 persen," jelasnya.

Selengkapnya...

Ada Layanan Shower dan Loker di Stasiun Kereta Api, Berapa Tarifnya?

Layanan shower dan loker ini dilengkapi fasilitas, seperti air conditioner (AC), free WiFi, dan free amenities untuk servis shower. Dihadirkan pula steamer hingga hairdryer untuk menambah kenyamanan pelanggan.

Lalu, berapa tarifnya? Fasilitas-fasilitas tersebut dapat digunakan dengan membayar Rp70 ribu untuk layanan shower di Stasiun Gambir. Sedangkan, pelanggan harus membayar Rp40 ribu untuk layanan shower di Slasar Malioboro.

Selengkapnya...

Proyek Amal Miss Supranational 2021, Ajarkan Anak-Anak di Namibia Menjahit

Proyek amal Chanique berawal ketika pandemi COVID-19 melanda dunia. Perempuan berusia 24 tahun ini sempat membagikan kegiatannya itu melalui akun Instagram pribadi pada Juni 2020 lalu.

"Saat pandemi COVID-19 saya mendapati diri saya membuat masker untuk keluarga dan teman-teman selama lockdown. Saya segera mulai membuat lebih banyak dan lebih banyak lagi, dan ketika permintaan meningkat, saya menyadari bahwa saya membutuhkan bantuan untuk menjahit masker," tulis Chanique.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Cara Cek Sertifikat Vaksin COVID-19 di Situs PeduliLindungi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.