Sukses

Perempuan Gugat Temannya Gara-Gara Gagal Jadi Bridesmaid

Bridesmaid ini ditendang dari rangkaian pesta pernikahan setelah menghabiskan uang sekitar Rp9,8 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan jadi sensasi online setelah mengaku menuntut temannya ke pengadilan karena menendangnya keluar dari daftar bridesmaid. Insiden ini, melansir Mirror, Senin, 23 Agustus 2021, disebabkan gaya rambutnya.

Di sisi lain, perempuan ini mengaku telah menghabiskan uang lebih dari 500 pound sterling (Rp9,8 juta) untuk tugas pengiring pengantin. Wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengungkap semuanya dalam sebuah unggahan di forum Reddit, baru-baru ini.

Ia menjelaskan bahwa ia memilih memotong rambutnya karena masalah kesehatan. Namun, seorang teman yang merupakan calon pengantin berpikir penampilan barunya akan merusak foto pernikahan.

Ia menulis, "Apakah saya sejahat itu karena menyeret teman saya ke pengadilan setelah ia menendang saya keluar dari pesta pengantin karena memotong rambut saya? Untuk pernikahan tiga hari teman saya, saya harus membeli tiga gaun berbeda. Ia juga menginginkan gaya rambut khusus setiap harinya."

"Sayangnya mulai bulan Maret rambut saya mulai rusak. Karena alasan kesehatan, rambut saya rontok dan pada Mei, saya membuat keputusan yang sulit untuk memotong rambut saya," imbuhnya.

Wanita itu menyambung, "Saya memberi tahu pengantin wanita tentang keputusan saya dua minggu sebelum pernikahan dan ia tidak mengatakan hal buruk. Minggu berikutnya, ia datang ke rumah saya dan ketika akan pergi, ia mengatakan bahwa ia khawatir tentang potongan rambut saya."

Si mantan bridesmaid telah mengatakan bahwa potongan rambutnya akan terlihat bagus meski tidak akan seragam dengan pengiring pengantin lain. Namun, tampaknya pengantin wanita tidak terlalu senang dengan jawabannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surat dari Calon Pengantin Wanita

Pada hari berikutnya, ia dikirimi pesan oleh pengantin wanita berisi, "Setelah percakapan kita baru-baru ini, saya ingin mengingatkanmu tentang batasan saya. Saya sangat akomodatif, tapi saya tidak bisa membiarkan Anda tidak menghormati saya."

"Seperti yang Anda tahu, pernikahan saya telah jadi sesuatu yang saya impikan selama bertahun-tahun. (Suami) dan saya telah menginvestasikan banyak uang ke dalam video dan foto hari ini dan saat kami merenungkan hari ini lebih jauh, kami ingin visi kami tercermin dalam kenangan," sambungnya.

"Sejak saya memintamu jadi pengiring pengantin pada 2019, saya sudah sangat jelas dan sangat komunikatif dengan permintaan saya. Keputusanmu memotong rambut sangat mengecewakan saya. Saya akan merasa terhormat jika kamu berkomunikasi dengan saya lebih dari seminggu sebelum pernikahan, sehingga kami dapat bekerja sama untuk menemukan solusi kolaboratif," paparnya.

"Inkonsistensimu mengkhawatirkan saya dan sementara saya bersimpati dengan masalah kesehatanmu, saya tidak mau berkompromi dengan visi saya untuk mengakomodasi kamu (atau siapa pun) ketika kamu telah memberi tahu saya sebelumnya dan kami dapat menemukan solusi lebih baik. Karena itu, saya ingin kamu mundur dari partisipasi di pernikahan saya," tulisnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Minta Ganti Rugi

Si mantan bridesmaid melanjutkan dengan mengatakan, "Saya segera mengirimkan faktur, meminta mereka mengganti (biaya membeli) gaun dan sepatu. Perlu diingat bahwa salah satu gaun masih miliknya meski saya membayar untuk itu. Karena mendapat tanggapan kurang baik, saya memutuskan membawanya ke pengadilan."

"Saya diberitahu bahwa saya tidak konsisten dan egois setelah saya menghabiskan dua minggu terakhir membantunya merencanakan pesta pernikahan, saya bekerja dengan pengiring pengantin lain untuk mengejutkannya dengan pesta setelah pesta lajang kami harus dibatalkan," imbuhnya.

"Ketika saya setuju jadi pengiring pengantinnya, saya lebih dari bersedia untuk menuruti apa yang diminta meski terkadang itu banyak (menghabiskan) waktu dan uang. Jadi, apakah saya jahat karena menuntutnya karena ia menendang saya keluar gara-gara saya memotong rambut saya?" tuturnya.

Lebih dari 1,3 ribu orang telah menanggapi unggahan Reddit wanita itu, dengan banyak yang setuju bahwa ia tidak salah karena menuntut temannya.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Kelola Masker Bekas Pakai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.