Sukses

Ada Layanan Shower dan Loker di Stasiun Kereta Api, Berapa Tarifnya?

Layanan shower dan loker ini sementara hanya tersedia di dua stasiun kereta api.

Liputan6.com, Jakarta - KAI Wisata menghadirkan layanan "Shower and Locker" untuk mandi dan menitipkan barang. Layanan ini bisa ditemukan di Stasiun Gambir, Jakarta, dan Slasar Malioboro Yogyakarta.

Menurut keterangan pada unggahan akun Instagram resmi PT Kereta Api Indonesia, Minggu, 22 Agustus 2021, khusus layanan loker di Slasar Malioboro telah menggunakan sistem smart locker yang dapat diakses secara self service. Tersedia pula paket-paket dengan pembayaran non-tunai.

Layanan shower dan loker ini dilengkapi fasilitas, seperti air conditioner (AC), free WiFi, dan free amenities untuk servis shower. Dihadirkan pula steamer hingga hairdryer untuk menambah kenyamanan pelanggan.

Lalu, berapa tarifnya? Fasilitas-fasilitas tersebut dapat digunakan dengan membayar Rp70 ribu untuk layanan shower di Stasiun Gambir. Sedangkan, pelanggan harus membayar Rp40 ribu untuk layanan shower di Slasar Malioboro.

Dilansir dari laman resmi KAI Wisata, Senin (23/8/2021), layanan ini hadir di lantai 1 Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Fasilitas yang tersedia, mulai dari air conditioner (AC), free WiFi, steamer, free coffee, water heater, amenities (handuk, sabun dan sampo), dan hairdryer.

Pembayaran dapat dilakukan secara tunai maupun non-tunai. Untuk Shower and Locker di Slasar Malioboro, soft launching-nya tertanggal 21 Juni 2021 lalu dan menjadi layanan yang kedua setelah di Stasiun Gambir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fasilitas Layanan

Ruang layanan "Shower and Locker" di Slasar Malioboro hadir dengan dominasi nuansa putih, oranye, dan biru. Di bagian depan, terdapat gambar kereta api di dinding dan pengunjung akan disambut petugas yang berjaga.

Ada pula kursi, meja kecil, dan dispenser di ruang tunggu. Tepat di depannya, ada jejeran loker warna oranye yang telah dilengkapi nomor-nomor.

Memasuki area shower, terdapat wastafel yang di sekitarnya dibalut sentuhan interior putih dan biru. Disertakan pula petunjuk ruangan untuk pria, perempuan, dan penyandang disabilitas.

3 dari 4 halaman

Syarat Perjalanan KA Jarak Jauh

Syarat perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh:

1. Menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Bagi pelanggan dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

2. Menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau tes antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

3. Pelanggan usia di bawah 12 tahun untuk sementara waktu tidak diperkenankan bepergian.

4 dari 4 halaman

Infografis Jalur Kereta Api Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.