Sukses

Lion Air Group Sediakan Voucer Tes RT-PCR dan Antigen Khusus untuk Penumpang

Lion Air Group menghadirkan layanan tes kesehatan RT-PCR dan Antigen khusus untuk pembeli tiket maskapai ini.

Liputan6.com, Jakarta - Lion Air Group menyediakan layanan tes kesehatan RT-PCR dan Antigen khususu bagi penumpang. Grup ini menaungi maskapai penerbangan mulai dari Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Lion Air Group merekomendasikan layanan tes kesehatan pengambilan dan pengujian sampel. Pihaknya bekerja sama dengan berbagai fasilitas kesehatan dan laboraturium.

Efektif Senin (23/8/2021), simak berikut detailnya:

1. RT-PCR Rp285.000

Khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) di Jabodetabek dan di Bali jejaring Unicare Medical Clinic. Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) serta Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar di Badung, Bali (DPS) dan bandar udara lain di sekitar.

2. RT-PCR Rp380.000

Khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) dan jejaring Mitra Medika di Sumatera Utara. Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang (KNO) dan bandar udara lain di sekitar.

3. RT-PCR Rp420.000

Khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan Rumah Sakit Sheila Medika Sidoarjo, Jawa Timur. Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB) dan bandar udara lain di sekitar.

4. RT-PCR Rp425.000

Khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan Satu Lab (SWABAJA) di Batam, Kepulauan Riau dan Makassar, Sulawesi Selatan. Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam (BTH), Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros (UPG) dan bandar udara lain di sekitar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Efektif Jumat, 20 Agustus 2021

1. RT-PCR Rp335.000

Khusus pengambilan sampel di Kantor Lion Air Group – Jendela Indoensia Manado kerjasama fasilitas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi (MDC) dan bandar udara lain.

2. RDT-ANTIGEN Rp35.000

Secara nasional di mitra kerjasama fasilitas kesehatan Keberangkatan dari bandar udara sesuai (mengikuti) persyaratan perjalanan udara yang berlaku.

3 dari 4 halaman

Persyaratan

Persyaratan RDT-Antigen dan RT-PCR Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan diperuntukkan khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air). Voucer dapat dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket).

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RDT-ANTIGEN atau RT-PCR, maka pembelian voucher RDT-ANTIGEN atau RT-PCR dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel. Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucher, dapat menguji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi.

Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan. Proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku. Apabila hasil uji dinyatakan positif Covid-19, maka calon penumpang mengajukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya.

4 dari 4 halaman

Infografis Manfaat Tes Usap Rapid Antigen dan PCR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.