Sukses

3 Pencapaian Jihane Almira di Miss Supranational 2021

Salah satu pencapaian Jihane Almira di Miss Supranational 2021 adalah menyabet Best National Costume.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia Jihane Almira Chedid telah berlaga di Miss Supranational 2021. Malam penobatan kontes kecantikan ke-12 ini berlangsung di Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sacz, Malopolska, Polandia, Sabtu, 21 Agustus 2021, waktu setempat.

Dalam serangkaian acara, Jihane Almira telah menorehkan tiga pencapaian. Pertama, meraih Best National Costume untuk kostum nasional yang terinspirasi dari kuda Nusa Tenggara Timur (NTT) bertajuk "The Dashing of Equus Caballus."

Kostum ini adalah karya Levico Butik yang berkolaborasi dengan desainer Eggie Jasmin. Jihane memeragakan kostum nasional yang dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu bot untuk memancarkan aura elegan.

Terdapat pula penggunaan material rantai emas dan ukiran hiasan serupa sebagai pelindung headpiece. Sentuhan serba emas itu melambangkan kekuatan kesatria yang maskulin dan tangguh.

Kostum nasional ini juga dibalut dengan beragam pilihan hiasan yang kian menunjang visual. Tak ketinggalan, kostum ini bertabur 10 ribu rhinestones berlian pada keseluruhan kostum, dipadukan dengan kai brokat dan payet di bagian dalam.

Instagram resmi @officialputeriindonesia juga menjelaskan bahwa pada sentuhan akhir, ada penggunaan ekstra mutiara dan tetesan kristal. Ini memberi kesan mewah dan luar biasa pada kostum nasional tersebut di Miss Supranational 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juara Favorit

Miss Supranational juga membagikan kabar terkait kontes kencantikan melalui akun Instagram resmi. Salah satunya pencapaian Jihane Almira sukses menembus Top 12.

Pada tahap itu, Indonesia berlaga bersama perwakilan dari Belgia, Republik Dominika, Belanda, Polandia, Venezuela, Namibia, India, Puerto Riko, Filipina, Rumania, Afrika Selatan. Langkah Indonesia harus terhenti di Top 12.

Kendati demikian, Jihane kembali menyabet kemenangan. Perempuan berusia 21 tahun ini menjadi juara favorit Miss Supranational 2021, yakni Supra Fan Vote.

3 dari 4 halaman

Pemenang Miss Supranational 2021

Wakil dari Namibia, Chanique Rabe dinobatkan sebagai Miss Supranational 2021. Chanique Rabe menjadi salah satu dari 58 perwakilan dari seluruh dunia yang berkompetisi di Miss Supranational 2021.

Dilansir dari India Times, Minggu (22/8/2021), gelar Chanique di Miss Supranational 2021 berhasil mencetak sejarah tahun ini. Kemenangan ini adalah mahkota Miss Supranational pertama untuk Namibia dan juga benua Afrika.

Ia mengungguli empat kontestan lain di Top 5. Mereka adalah Karla Guilfu Acevedo dari Puerto Riko, Thato Mosehle dari Afrika Selatan, Valentina Sánchez dari Venezuela, dan Eoanna Constanza dari Republik Dominika.

Kemenangan lainnya turut diumumkan, yakni Jihane Almira Chedid dari Indonesia (Supra Fan Vote), Darelys Santos dari Panama (Top Model). Lalu, ada pula Verónica Sarfo Adu Nti dari Gana (Miss Talent), Karla Guilfú Acevedo dari Puerto Riko (Miss Elegance), dan Phidelia Mutunga dari Kenya (Supra Influencer).

Sementara, Miss Supranational 2021 Chanique Rabe adalah seorang model, desainer dan ratu kecantikan asal Namibia. Ia juga memiliki label bernama Chanique Designs.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.