Sukses

Keakraban Sandiaga Uno Saat Temani Istri Masak Rendang

Sandiaga Uno menemani dan bertanya-tanya pada Nur Asia Uno saat akan masak rendang.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah aktivitasnya yang padat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno masih sempat menemani istrinya Nur Asia Uno saat akan memasak rendang. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya.

"Sore ini Mama @nurasiauno masak rendang nih guys, rendang yang kaya akan rempah ini menjadi salah satu bagian dari misi Kemenparekraf memperkenalkan bumbu, rempah dan kuliner Indonesia dalam program Spice up the world," kata Sandi.

Sandi berharap, bumbu dapat menjadi produk unggulan nasional. Ia juga berharap hal itu bisa menyerap lapangan kerja bagi masyarakat.

Namun, sebelum Nur Asia memulai memasak rendang, Sandi bertanya kepada istrinya itu. "Masak apa ini?" tanya Sandi. "Masak rendang Bang," jawab Nur Asia. "Ceritanya masak rendang," imbuhya.

Sandi kemudian melanjutkan pertanyaan kepada istrinya rendang apa yang akan dibuatnya. Ia pun langsung menjawab bahwa rendang yang akan dibuatnya rendang dari Sumatra Barat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Garam

Kata Nur Asia, untuk membuat rendang tersebut, ia membelinya di pasar tradisional. Setelah pertanyaan di mana beli daging, Sandi melanjutkan dengan pernyataan soal garam yang ada di depan Nur Asia.

"Itu garam himalaya," jawab Nur. "Oh itu di...jauh Bang di sono," jawab Nur lagi dengan gaya betawi tertawa.

Sandi mengungkapkan sedang mendorong agar garam sumenep khas Madura bisa memiliki kualitas kelas dunia. Ia ingin garam sumenep bisa menyaingi garam himalaya sehingga kesejahteraan petani garam dapat meningkat. "Yang kita namakan Garam Sumenep gitu kan. Supaya bisa bersaing dengan garam himalaya," tegas Sandi.

3 dari 4 halaman

25 Tahun Pernikahan

Rumah tangga Sandiaga Uno dan Nur Asia telah genap berusia 25 tahun pada akhir Juli 2021. Lewat akun instagram masing-masing, mereka mengunggah potret kemesraan bersama.

"Terima kasih Mama @nurasiauno, yang selalu setia memberikan support, selalu menemani di masa sulit maupun senang. Ingat betul ketika kamu harus jual perhiasan untuk modal usaha, biar kita bisa bertahan dan bangkit dari masa sulit," tulis Sandi sebagai keterangan video singkat yang berisi foto-foto bersama sang istri pada, Rabu, 28 Juli 2021.

Lewat akun Instagramnya, Sandiaga juga menuliskan kata-kata romantis untuk istrinya. Tak banyak yang disampaikan Sandi, tapi kata-kata tersebut penuh makna. "I love you, Non! Selamat ulang tahun pernikahan yang ke-25. Semoga Allah selalu limpahkan berkah agar keluarga kita selalu bersama dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Aamiin ya rabbal alamin," harap Sandiaga.

4 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.