Sukses

Indonesia Raih Best National Costume Lewat Penampilan Jihane Almira di Miss Supranational 2021

Kostum nasional yang dipakai wakil Indonesia, Jihane Almira, di Miss Supranational 2021 ini merupakan busana glamor yang berakar pada warisan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta - Kostum nasional Indonesia di ajang Miss Supranational 2021 yang diperagakan Jihane Almira meraih Best National Costume. Prestasi ini dibagikan Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa lewat akun Instagram-nya, Jumat (20/8/2021).

"Congratulations @jihanealmira. Best National Costume @misssupranational 2021," tulisnya di awal keterangan unggahan yang dimaksud. Kostum nasional ini sendiri dijelaskan bertajuk "The Dashing of Equus Caballus."

Itu merupakan karya Levico Butik yang berkolaborasi dengan desainer Eggie Jasmin. Sinergi ini menciptakan busana glamor dan bermakna kuat dari warisan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang kuat di antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya," tulis akun Instagram @officialputeriindonesia, akhir Juli lalu.

Kostum nasional yang diboyong ke panggung kontes kecantikan ini dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu bot untuk memancarkan aura elegan. Ada pula penggunaan material rantai emas dan ukiran hiasan serupa sebagai pelindung headpiece.

Sentuhan serba emas tersebut melambangkan kekuatan kesatria yang maskulin dan tangguh. Kostum nasional ini juga dibalut dengan beragam pilihan hiasan yang kian menunjang visual.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelang Final

Lebih lanjut keterangan itu menjabarkan, "Taburan 10.000 rhinestones berlian pada keseluruhan kostum, dipadukan dengan Kain Brokat dan Payet di bagian dalam, memberikan sentuhan feminin pada kostum dalam tampilan yang kokoh."

Pada sentuhan akhir kostum nasional, ada penggunaan ekstra mutiara dan tetesan kristal. Hal tersebut memberi kesan mewah dan luar biasa pada kostum nasional ini ke panggung kontes kecantikan ini.

Jihane masih akan melakukan serangkaian kegiatan menjelang final Miss Supranational 2021. Malam penobatan kontes kecantikan tersebut bakal berlangsung di Polandia pada 21 Agustus 2021.

3 dari 4 halaman

Preliminary Miss Supranational 2021

Sebelumnya, pada Selasa, 17 Agustus 2021, Jihane Almira tampil dalam kompetisi preliminary Miss Supranational 2021. Kala itu, ia tampil dalam balutan gaun rancangan Monica Ivena.

Melalui akun Instagram pribadi, Jihane membagikan sepenggal cerita mengenai gaun yang ia kenakan. Adapun gaun tersebut bertema "Golden Resilience."

"Gaun emas Monica Ivena dibordir dengan garis gelombang yang kuat mewakili kekuatan bawaan perempuan," tulis Miss Supranational Indonesia 2020 ini dalam kolom keterangan potret tersebut.

Perempuan 21 tahun tersebut melanjutkan, gaunnya dihiasi ribuan kristal Swarovski. Sentuhan ini terinspirasi dari kepribadian Jihane yang cerdas dan percaya diri.

"Mewakili Indonesia di Miss Supranational di masa pandemi Jihane menunjukkan kekuatan dan ketangguhan para perempuan bangsa kita tercinta," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.