Sukses

Mencicipi Kreasi Es Krim Brand Luar Bercita Rasa Lokal, dari Tolak Angin sampai Kunyit Asam

Kreasi Cold Stone Creamery ini menghadirkan cara baru menikmati rasa herbal pada jamu tradisional Indonesia dalam bentuk es krim.

Liputan6.com, Jakarta - Selebrasi Hari Kemerdekaan Indonesia bisa diinterpretasikan lewat banyak medium, tapi sentuhan warisan kuliner telah jadi satu yang begitu lekat. Merangkul persepsi itu, Cold Stone Creamery mempersembahkan rangkaian es krim "Indonesian Heritage."

Kreasi ini bermaksud menghadirkan cara baru menikmati rasa herbal pada jamu tradisional Indonesia dalam bentuk es krim. Berdasarkan keterangan pada Liputan6.com, baru-baru ini, produk tersebut telah tersedia di semua lokasi Cold Stone Creamery di Indonesia, serta mitra delivery dan e-commerce dalam waktu terbatas.

"Cold Stone Creamery berinvestasi dalam mengembangkan kreasi baru yang akan menyatukan orang-orang melalui kegembiraan yang dibagikan dari segelas es krim. Kami sangat senang bisa memberi pengalaman baru dalam menikmati es krim lembut yang dipadukan dengan rasa herbal jamu khas Indonesia," kata Anthony Cottan, Presiden Direktur PT MAP Boga Adiperkasa, Tbk.

Total ada empat kreasi es krim terbaru mulai dari ukuran Like-It cup (4 oz). Pertama, Sweet Cream Ice Cream with Tolak Angin. Tanpa meninggalkan tekstur creamy khas Cold Stone, rasa baru, benar mirip Tolak Angin yang sudah familiar bagi banyak orang, langsung terasa sejak gigitan pertama.

Tidak ada aroma menyengat ketika cup es krim dibuka. Aroma dan rasa dari es krim unik ini baru akan terasa "meledak" dengan begitu menyenangkan di dalam mulut. Rasanya sedikit pedas, sebagaimana cairan Tolak Angin, namun ada juga rasa manis dari es krimnya.

Kemudian, ada juga Chocolate Ice Cream with Ginger. Perpaduan es krim cokelat dengan jahe ini saling melengkapi menurut saya. Rasa manis cokelat seolah terangkul dengan baik oleh pedas nan menyegarkan ala jahe. Perpaduan jahe dan cokelat disebut sebagai "tim ganda yang meningkatkan kesehatan jantung dan lambung."

Cold Stone Creamery bukanlah brand asli Indonesia. Jenama ini berbasis di Arizona, Amerika Serikat, sehingga kreasinya yang melokal menarik untuk dijajal.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Favorit

Disusul dengan Sweet Cream Ice Cream with Turmeric Tamarind. Dengan warna kuning pudar, seperti yang rasa Tolak Angin, tidak ada aroma kuat saat cup es krim dibuka. Tekstur lembut es krimnya segera meleleh di lidah sejak gigitan pertama.

Setelahnya menyusul rasa asam yang menyegarkan. Sensasi ini terus berulang, tapi tidak membuat enek.

Terakhir, ada Sweet Cream Ice Cream with Galangal Rice Mixture. Varian ini sebenarnya yang membuat saya kaget karena rasa beras kencurnya berpadu sempurna dengan es krim, dari aroma sampai rasa. Terasa manis dan sedikit pedas yang menyegarkan.

Walau pilihan rasa lain menarik, kreasi es krim beras kencur ini jadi favorit saya. Dengan cepat habis sudah satu cup yang memberi pengalaman makan makanan penutup nan menyenangkan.

3 dari 4 halaman

Penawaran Spesial

Semakin memeriahkan perayaan kemerdekaan, Cold Stone Creamery memberi penawaran spesial seharga Rp76 ribu untuk pembelian tiga cup es krim. Angka yang ditawarkan dibuat persis dengan ulang tahun Republik Indonesia di tahun 2021.

Pelanggan dapat memilih dari berbagai varian kreasi es krim "Indonesian Heritage." Penawaran spesial ini tersedia untuk pembelian langsung di gerai, pesanan takeaway, serta delivery melalui mitra mereka pada 16 hingga 31 Agustus 2021. 

4 dari 4 halaman

Infografis Tampilan Kekinian Camilan Tradisional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.