Sukses

6 Detail Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar, dari Busana Pengantin hingga Mahar Dolar Amerika

Lesti Kejora dan Rizky Billar melangsungkan akad nikah pada Kamis (19/8/2021), setelah menundanya sejak 24 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Lesti Kejora dan Rizky Billar resmi menjadi suami istri pada Kamis (19/8/2021). Prosesi akad nikah keduanya berlangsung di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Momen sakral itu disaksikan keluarga dan kerabat dekat dengan menerapkan protokol kesehatan. Para tamu yang datang ke acara pernikahan Lesti dan Billar itu diwajibkan sudah vaksin Covid-19, minimal satu dosis.

"Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar 72.300 US Dolar dibayar tunai," ucap Billar saat mengucapkan ijab kabul, dan Lesti berada di sampingnya. Tukul Arwana didapuk menjadi saksi pernikahan.

Penyanyi dangdut jebolan ajang D’Academy ini melangsungkan pernikahannya menggunakan adat Sunda. Lesti dan Rizky mengenakan busana adat lengkap dengan siger untuk mempelai wanita dan totopong untuk mempelai lelaki. Sementara, anggota keluarga lainnya berbusana aksen biru muda.

Seperti apa detail pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang hubungan asmaranya diawali perjodohan oleh warganet? Simak berikut ini.

1. Perancang Busana Lesti Kejora

Busana pengantin Lesti berupa kebaya putih yang dirancang Renzi Lazuardi. Desainer itu juga bertanggung jawab atas penampilan Lesti saat bertunangan, pada 13 Juni 2021.

Model kebaya yang digunakan yaitu kebaya payet dengan detail payet berbentuk padi. Tidak hanya kebaya, jas Rizky Billar pun merupakan hasil karyanya.

Dalam laman Instagram @renzilazuardi, detail kebaya pernikahan Lesti terinspirasi dari kampung halaman pengantin perempuan, yaitu Cianjur. Busana ini dipadukan dengan siger sunda yang biasa digunakan pengantin sebagai mahkota.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Riasan Wajah Lesti

Lesti tak ingin main-main dengan penampilan di hari pernikahannya. Ia menyewa jasa makeup artist (MUA) Bennu Sorumba yang menjadi langganan keluarga Presiden Jokowi, terutama oleh Kahiyang Ayu.

Dalam laman Instagram @bennusorumba, sang MUA menuliskan keterangan Hollywood Glam untuk konsep riasan sang mempelai wanita. Ia berhasil menonjolkan wajah Lesti yang biasanya disapu makeup natural dengan tampilan bold keemasan yang elegan. Sejumlah warganet pun memuji tangan terampil Bennu tersebut.

3 dari 7 halaman

3. Henna Putih Swarovski

Tak berhenti di riasan, tangan Lesti pun diberi sentuhan artistik dengan henna putih. Ima Habsyi, henna artist ternama, dipilih untuk menghiasi kedua tangan pengantin perempuan itu. Tambahan swarovski dan glitter membuat seni hennanya semakin menawan.

 

4 dari 7 halaman

4. Mahar Pernikahan

Rizky Billar memberi mahar kepada Lesti Kejora sebesar 72.300 dolar Amerika Serikat atau setara dengan hampir Rp1 miliar. Untuk mempercantik tampilan, mahar tersebut diberi bingkai bernuansa putih dari @cameoframe.bdg. Di bagian tengah bingkai dihiasi ornamen berwarna keemasan.

Tidak lupa, pada tengah bingkai diberi tulisan "Lesti Billar" yang dilengkapi dengan nama lengkap Rizky dan Lesti, tanggal, dan nilai mahar pada bagian bawah. Sejumlah uang dolar disusun menyerupai bentuk setengah lingkaran pada sisi kanan dan sisi kiri.

5 dari 7 halaman

5. Seserahan Brand Mewah

Dalam akad pernikahan Lesti dan Billar, tampak kotak-kotak seserahan yang berisi hadiah untuk mempelai wanita. Seserahan pada akad pernikahan Lesti dan Billar berisi sepatu hak tinggi merek Chanel bernuansa kecoklatan, sandal Christian Dior berwarna hitam, dan sepatu hak tinggi merek Christian Dior.

Tidak hanya alas kaki, kotak-kotak seserahan tersebut berisi dua buah tas wanita merek Louis Vuitton dengan warna yang berbeda, seperangkat make up dari Channel, dan kotak cincin. Masing-masing seserahan ini dibagi ke dalam kotak yang berbeda dan dihiasi ornamen bunga.

 

6 dari 7 halaman

6. Venue Pernikahan

Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar dilangsungkan di Hotel InterContinental Jakarta, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Beberapa selebriti Tanah Air juga melangsungkan pernikahan di hotel ini, seperti Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah serta Citra Kirana dan Rezky Aditya.

Dilansir dari bridestory.com, untuk menggunakan venue ini, pengantin harus merogoh kocek yang besar hingga ratusan juta rupiah tergantung dari jenis ruangan yang dipesan. Pelaminan mempelai bernuansa cokelat dengan bunga-bungaan memenuhi dekorasi panggung. (Gabriella Ajeng Larasati)

7 dari 7 halaman

Beda Kartu Nikah dan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.