Sukses

Amanda Gorman hingga Naomi Osaka Bakal Pandu Met Gala 2021

Momen Met Gala 2021, dirasakan Amanda Gorman seperti "perasaan Cinderella pergi ke pesta dansa."

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Amanda Gorman kian dikenal publik setelah tampil di pelantikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, beberapa waktu lalu. Sejak itu, popularitasnya meroket dan yang terbaru, ia didaulat menjadi pembawa acara Met Gala 2021 yang akan berlangsung pada 13 September 2021.

Dilansir Independent, Kamis (19/8/2021), Gorman akan memandu acara ini bersama Billie Eilish, Timothee Chalamet, dan Naomi Osaka. Penampilan pada September mendatang ini dirasa begitu spesial bagi Gorman.

"Analogi yang paling dekat adalah perasaan seperti Cinderella pergi ke pesta dansa," kata Gorman kepada majalah Porter.

Tampil sebagai pembawa acara, penyair berusia 23 tahun ini juga seperti mahasiswa baru di tengah para senior. "Ada sesuatu yang menyatukan kami sebagai anak muda, tapi pada saat yang sama, kami telah menjadi lambang industri. Kami adalah generasi baru dan Anda sebaiknya berhati-hati," ungkap Gorman.

Ia berharap penampilannya di Met Gala akan memperkuat ikatan antara fesyen dan sastra. Gorman mengatakan momen ini benar-benar sebuah terobosan.

"Saya bahkan lebih antusias untuk melihat semua penulis dan penyair lain yang mungkin menghiasi karpet merah itu di masa depan," tuturnya.

Bicara soal status fesyen barunya setelah tampilan di pelantikan Biden, Gorman menyebut ia suka bermain-main seputar perayaan Black heritage melalui mode. "Saya membuat pilihan yang disengaja untuk tampil dengan rambut alami saya, tampil dengan kepang, memakai ikat kepala sebagai kebanggaan," tambah Amanda Gorman.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajib Sudah Vaksinasi Covid-19

Met Gala dari Costume Institute dibatalkan tahun lalu karena pandemi Covid-19. Gelaran ini akan kembali pada 2021 dalam dua bagian, yakni America: A Lexicon of Fashion, dibuka pada 18 September 2021, dan In America: An Anthology of Fashion, dibuka pada 5 Mei 2022.

The New York Post melaporkan penyelenggara acara harus memangkas daftar tamu dari 600 menjadi 450, meskipun ini belum dikonfirmasi. Pesohor dunia seperti Jennifer Lopez, Beyonce, Kim Kardashian, dan Venus Williams tercatat sebagai tamu VIP yang dikabarkan akan hadir.

Dilansir dari ABC News, panitia Met Gala 2021 akan mewajibkan peserta yang hadir untuk mengenakan masker. Siapapun yang hadir juga harus menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 untuk ambil bagian dalam acara ini.

"Saat ini, semua peserta Met Gala diharapkan memakai masker di dalam ruangan, kecuali saat makan atau minum. Kami akan memperbarui pedoman ini sesuai kebutuhan," kata juru bicara The Met pada People.

Panduan itu hadir tak lama setelah New York City mengumumkan ketentuan kartu vaksin untuk banyak kegiatan di dalam ruangan. Dewan Perancang Mode Amerika dan IMG juga mengumumkan bahwa semua acara New York Fashion Week pada September akan memerlukan bukti vaksinasi. Aturan ini berlaku untuk setiap tamu, anggota staf, atau individu di lokasi.

3 dari 4 halaman

Hidangkan Menu Makanan Nabati Ramah Lingkungan

Met Gala 2021 bakal menyuguhkan menu makanan nabati yang ramah lingkungan. Ini adalah kali pertama dalam sejarah penyelenggaraannya.

Ada 10 koki pendatang baru yang berbasis di New York City didapuk sebagai orang yang bertanggung jawab dalam pengolahannya. Dilansir Vogue, 3 Agustus 2021, ke-10 koki itu adalah Fariyal Abdullahi, Nasim Alikhani, Emma Bengtsson, Lazarus Lynch, Junghyun Park, Erik Ramirez, Thomas Raquel, Sophia Roe, Simone Tong, dan Fabian von Hauske.

Mereka merupakan pemilik restoran, penulis buku masak, hingga penemu resep lezat. Semuanya "dipilih dengan cermat" oleh koki restoran Marcus Samuelsson dan Bon Appétit.

"Saya merasa terhormat untuk berpartisipasi dalam inisiatif yang menyoroti pekerjaan luar biasa dari 10 koki New York ini di Met Gala," kata Samuelsson.

"Setelah dua tahun yang sulit bagi industri restoran, ini akan menampilkan karya dan menceritakan kisah sekelompok koki yang dinamis sambil menyajikan menu hidangan nabati yang lezat. Gala ini menawarkan kesempatan yang tak tertandingi bagi para talenta baru untuk meningkatkan karier, juga berbagi perspektif dan keahlian mereka," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.