Sukses

Resmi Menikah, Lesti Kejora dan Rizky Billar Berbalut Busana Pengantin Serba Putih

Lesti Kejora dan Rizky Billar mengenakan busana pengantin adat Sunda saat proses akad nikah.

Liputan6.com, Jakarta - Lesti Kejora dan Rizky Billar resmi menjadi suami istri. Pasangan ini mengikat janji suci pernikahan setelah menggelar akad nikah di InterContinental Jakarta Selatan, Kamis pagi (19/8/2021).

Pernikahan Lesti dan Billar mengusung adat Sunda. Keduanya kompak berbalutan busana pengantin bernuansa serba putih di momen bahagia mereka.

Billar tampak mengenakan jas buka prengwadana berdetail payet, penutup kepala bendo bermotif batik, dan memakai face shield. Di sisinya, Lesti tampil anggun dalam balutan kebaya berpayet dan hijab.

Pelantun Kejora ini mengenakan mahkota pengantin perempuan dalam adat Sunda bernama siger. Lesti juga memakai kembang tanjung, kembang goyang, ngeningan daun sirih, serta untaian bunga pada siger atau ronce.

Lesti dan Billar mengenakan busana pengantin yang dirancang desainer Renzi Lazuardi. Hijab pernikahan Lesti ditata oleh Jatu Purwanti.

Tak ketinggalan, makeup Lesti Kejora adalah polesan makeup artist ternama Tanah Air, Bennu Sorumba. Melalui Instagram Story akunnya, Benna mengunggah potret Lesti dan menyertakan keterangan "Hollywood Glam @lestykejora."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahar Bernilai Fantastis

Prosesi akad nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar berlangsung khidmat. Momen ini hanya dihadiri 30 orang tamu undangan, yakni keluarga dan orang-orang terdekatnya. Salah satu yang mencuri atensi dari pernikahan pasangan ini adalah mahar.

Billar memberikan mahar sebesar 72,3 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp1,04 miliar untuk Lesti. Ternyata, ada makna tersendiri dari angka mahar tersebut.

"Angka nominal ini adalah angka tanggal pertemuan kami, bulan 7 tanggal 23," jelas Billar.

3 dari 4 halaman

Ijab Kabul

"Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan maskawin berupa uang tunai sebesar 72.300 USD dibayar tunai," kata Rizky Billar dengan lantang saat prosesi ijab kabul dalam satu hela napas.

Usai sah menjadi suami istri, Billar menyerahkan mahar tersebut kepada Lesti. Uang mahar itu dikemas dengan indah dalam sebuah bingkai besar berwarna putih.

"Istriku, ini adalah mahar dariku untukmu dan keluarga, diterima ya," kata Billar.

"Suamiku, terima kasih. Alhamdulillah. Kalau mahar ada nominalnya, mungkin cinta dan kasih sayang Kakak tak ada nominalnya," jawab Lesti.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.