Sukses

HUT ke-76 RI, 16 Brand Indonesia Mejeng di Times Square New York

Ke-16 brand Indonesia muncul di videotron Times Square New York di momen HUT ke-76 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 16 brand Indonesia mejeng di videotron Times Square New York. Momen ini bertepatan dengan perayaan HUT ke-76 RI yang jatuh pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, kemunculan 16 brand Indonesia di salah satu destinasi populer di New York tersebut turut difasilitasi oleh perusahaan yang berfokus memberi investasi dan mendorong pertumbuhan brand Indonesia, Hypefast. Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri menyebut suguhan ini semacam teaser.

Pihaknya menargetkan untuk memboyong label-label lokal ke ranah global dengan cara lebih efektif dan terukur pada akhir 2022 mendatang. "Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang," lanjutnya.

Aksi ke-16 brand Indonesia di videotron Times Square New York turut mendapat atensi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Ia mendukung penuh berbagai inisiatif guna memajukan label lokal untuk memperluas pasar dan bisa bersaing di pasar global.

"Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast, dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya akan menarik minat wisata tidak hanya masyarakat Amerika namun juga negara lainnya mengingat New York merupakan trend setter dunia," kata Sandiaga.

Ia menambahkan, ini adalah langkah nyata dari penandatanganan MOU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada 21 Juli 2021. Sandiaga berharap kerja sama ini akan mampu meningkatkan percaya diri label lokal.

"Sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan membantu pemulihan ekonomi nasional," ungkap Sandi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brand Lokal Indonesia

Nona, menjadi salah satu brand yang mejeng di Times Square New York. Pendiri Nona, Andani Agni Putri mengaku bangga dapat meraih pencapaian tersebut.

"Kesempatan ini tentunya tidak lepas dari peran Hypefast, yang selama ini telah menjadi mitra yang membantu Nona, sebuah brand lokal, untuk tumbuh dan membesarkan skala bisnis yang lebih luas," jelas Andani.

Videotron tersebut pertama menampilkan keterangan "Happy Independence Day Indonesia!". Kemudian dilanjutkan menampilkan ke-16 brand Indonesia, yang termasuk Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, Letter In Pine, Wearstatuquo, Sideline, Nona, Nona Rara, Koze, Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F, dan Nyonya Nursing Wear.

3 dari 4 halaman

Unggahan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno juga sempat membagikan cuplikan video yang menampilkan videotron dengan ke-16 brand Indonesia mejeng di Times Square New York. "Hari ini, Indonesia menerima hadiah yang luar biasa untuk hari kemerdekaannya yang ke-76!" tulis Sandi dalam unggahan pada Selasa, 17 Agustus 2021.

"16 brand Indonesia tampil di videotron Times Square, sebuah spot wisata dan sentra ekonomi kreatif bergengsi di kota New York, AS. Berkat kerjasama antara @kemenparekraf.ri dan @hypefast," lanjutnya.

Sandi menjelaskan, ini jadi momentum kebangkitan ekonomi kreatif. Ia berharap sektor ini dapat menyelamatkan lapangan kerja anak bangsa.

"Yuk, tunjukkan dukunganmu untuk brand lokal. Kita siap untuk berjaya di panggung dunia!" tutupnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.