Sukses

Sederet Promosi Kuliner Rayakan HUT ke-76 RI, Termasuk Sajian Lokal Favorit Member BTS

Ada empat kuliner lokal incaran member BTS yang bisa dinikmati dengan ragam promosi di momen perayaan HUT ke-76 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Selebrasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), walau masih dari rumah saja, bisa hadir dalam berbagai bentuk. Dari tahun ke tahun, salah satunya adalah tentang berburu promosi kuliner lokal.

Kali ini, Anda bisa menikmati promosi berbagai sajian dalam negeri sambil fangirling atau fanboying, setidaknya jika Anda merupakan penggemar boy grup Korea Selatan, BTS. Menurut siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/8/2021), gado-gado, rendang, satai ayam, dan nasi goreng merupakan menu lokal yang membuat nomine Grammy ini penasaran.

Member tertuanya, Jin BTS, ternyata telah mencoba beberapa menu tersebut dan mengakui kelezatannya dalam acara Tokopedia WIB, beberapa waktu lalu. Anda bisa menikmati empat menu incaran member BTS bersama jutaan sajian lain dengan lebih hemat hingga 31 Agustus 2021.

Sama seperti WIB Spesial sebelumnya, Anda bisa mengakses langsung halaman GoFood dari aplikasi Tokopedia untuk menemukan berbagai penawaran spesial dan menarik. Promosi yang ditawarkan pun beragam.

Khusus pengguna baru Gojek, terdapat voucer diskon 90 persen atau 75 persen hingga Rp30 ribu dengan minimal pemesanan Rp30 ribu yang berlaku selama tujuh hari setelah voucer dikirimkan atau registrasi ke aplikasi Gojek. Selama acara berlangsung, seluruh masyarakat Indonesia juga dapat menikmati paket langganan GoFood Plus seharga hanya Rp1.

GoFood Plus memungkinkan pelanggan mendapat gratis ongkir dengan maksimal potongan hingga Rp20 ribu per transaksi dengan minimal order Rp30 ribu. Gratis ongkir bisa digunakan untuk empat kali pemakaian dalam sehari, berlaku selama dua minggu.

Ada juga enam kali gratis ongkir hingga Rp15 ribu tanpa minimum order yang berlaku selama tujuh hari setelah registrasi untuk pengguna baru. Kemudian, tambahan diskon transaksi via GoPay sebesar sembilan persen dengan maksimal diskon Rp2,7 ribu dengan minimal pembelian Rp30 ribu yang berlaku untuk satu kali transaksi GoFood.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdampak pada Para Pelaku UMKM dan Kuliner

Menambah deretan promosi, GoFood juga menghadirkan Promo Kulineran berupa potongan harga hingga Rp110 ribu untuk jutaan menu GoFood, serta diskon ongkir sampai 28 September 2021. Selain memanjakan pelanggan, promosi ini dimaksudkan berdampak pada para pelaku UMKM, kuliner, dan pesanan pengantaran bagi mitra driver di ekosistem GoTo.

Global Head Marketing GoFood Ichmeralda Rahman mengatakan, "Spesial di momen kemerdekaan, serta perayaan ulang tahun Tokopedia ini, kami berbagi kebahagiaan sekaligus mengajak masyarakat meningkatkan pengalaman menjelajah dan bersantap kuliner online melalui GoFood."

"Tak kalah seru, kami juga menghadirkan serangkaian program promo dengan periode lebih panjang dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Kami harap beragam promo ini dapat mendorong visibilitas dan membuka akses pasar lebih besar bagi mitra UMKM kuliner di masa penuh tantangan ini," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Nikmati Promosi dan Berdonasi

Promosi kuliner juga datang dari Hangry, perusahaan kuliner multi-brand. Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, mereka menawarkan potongan harga hingga 50 persen dengan periode terbatas yang berlaku pada di Moon Chicken by Hangry, San Gyu by Hangry, Ayam Koplo by Hangry, dan Dari Pada by Hangry.

Bentuk apresiasi ini bisa dinikmati pelanggan dengan memesan melalui aplikasi pesan antar tertentu untuk pembelian brand Hangry pilihan di seluruh outlet di Jabodetabek dan Bandung, catat keterangan resminya pada Liputan6.com, baru-baru ini.

Di kesempatan ini, pihaknya juga memperkenalkan kampanye "Merdeka dari Pandemi" yang bertujuan mengajak masyarakat bergotong-royong untuk bangkit dari kondisi pandemi COVID-19. Salah satu kegiatan yang sedang berjalan adalah donasi bersama KitaBisa untuk Kotak #BisaMakan. 

CEO Hangry Abraham Viktor mengatakan, "Merdeka dari pandemi merupakan harapan semua orang. Sudah hampir dua tahun kita berada di dalam kondisi ini dan sudah ada banyak upaya yang dilakukan bersama untuk terbebas dari pandemi COVID-19. Hangry sendiri mengambil peran dalam menyediakan makanan dan minuman yang aman melalui layanan pesan antar, sehingga dapat mendukung kegiatan di rumah saja."

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.