Sukses

Ancol Hadiahi Kartu Rekreasi Seumur Hidup bagi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat hadiah kartu rekreasi seumur hidup dari Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Gresysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat hadiah istimewa dari Taman Impian Jaya Ancol berupa kartu rekreasi seumur hidup. Hadiah tersebut atas keberhasilan lpasangan ganda putri yang meraih sukses besar dengan meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Greysia dan Apriyani, Ancol juga memberikan akses seumur hidup kepada pelatih mereka. Ia dinilai berhasil melatih keduanya mencapai prestasi yang tinggi.

Mereka dapat menggunakan hadiah kartu anggota itu di seluruh unit rekreasi Ancol. Mereka telah berjuang dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kami kepada kedua pemenang serta para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Olimpiade," ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, dalam siaran pers, Senin (16/8/2021).

Prestasi Greysia dan Apriyani itu juga menjadi kado tersendiri bagi PT Pembangunan Jaya yang tahun ini genap merayakan hari ulang tahun ke-60. Perusahaan inilah yang menaungi PB Jaya Raya dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Medali Emas

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan duet binaan Perkumpulan Bulutangkis (PB) Jaya Raya Jakarta. Mereka berhasil menyabet medali emas usai menumbangkan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo pada 2 Agustus 20201.

Dalam laga final itu, Greysia dan Apriyani menang gemilang dua gim langsung 21-19, 21-15. Mereka berhasil mempersembahkan medali emas satu-satunya untuk kontingen Garuda.

Pemberian apresiasi tersebut digelar di Gedung Bulutangkis Rudy Hartono, Komplek PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 Agustus 2021. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bertemu Presiden

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menerima kontingen Indonesia yang mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 di halaman Istana Bogor, termasuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Jokowi bahkan membeli sepatu buatan usaha Greysia.

Kata Jokowi, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang diproduksi di Malang.

"Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia. Kebetulan juga sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," kata Jokowi.

4 dari 4 halaman

Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.