Sukses

Menengok Kamar Asrama El Rumi yang Sempit Saat Kuliah di London, Hanya Setengah Ukuran Dapur Rumah Maia

Maia Estianty mengaku sempat menangis melihat kamar asrama El Rumi yang kecil saat berkuliah di London

Liputan6.com, Jakarta - Putra kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani, El Rumi baru saja menyelesaikan pendidikannya di University of Westminster, London, Inggris. Pada 9 Agustus 2021, El pun melangsungkan prosesi wisuda secara online di rumah.

Tak sendirian, ia didampingi oleh ibunda dan ayah sambungnya, Irwan Mussry. Di hari berbahagianya itu, El terlihat gagah dalam setelan jas serta selempang kelulusan.

Sebelum prosesi wisuda berlangsung, Maia dan El rupanya bernostalgia kembali ke masa-masa awal El kuliah. Maia menuturkan saat masih jadi mahasiswa baru, El tinggal di kamar asrama yang cukup sempit.

Jarak tempat tidur dan kamar mandinya bahkan sangat dekat. Hal itu diketahui dari akun Youtube MAIA ALELDUL TV, 13 Agustus 2021. Di video terlihat potret kamar El saat masih kuliah.

"Dulu awal-awal di dorm (asrama), bunda (Maia) sedih karena kamarnya kecil banget," ungkap El Rumi menceritakan kenangannya saat masih awal kuliah di London.  "Aku sempat sedih banget, malah sampai nangis karena harus pisah sama El, tapi dia nggak tahu kalau aku nangis. Udah gitu kamarnya kecil banget kayaknya kasian ngeliatnya," timpal Maia.

Ukuran kamarnya hanya sekitar setengah ukuran dapur di rumah Maia dan Irwan Mussry. Layaknya asrama mahasiswa pada umumnya, kamar itu memang hanya cukup ditinggali satu orang, sehingga kasurnya pun seukuran satu orang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Kasur, Lemari dan Meja

Meski begitu, El mengaku ia justru merasa lebih produktif belajar selama tinggal di asrama. "Waktu itu belum banyak teman. Pas udah kenal banyak teman, suka nongkrong malam jadi suka sering jalan-jalan di London," kata pria berusia 22 tahun itu.

Meski kecil, fasilitas di kamarnya relatif lengkap, ada kasur, lemari, dan meja. Kamar mandi juga tersedia di dalam kamar.

Saat awal kuliah, anak kedua dari tiga bersaudara ini banyak menyimpan mi instan di asramanya. El juga membawa sejumlah koper yang berisikan keperluannya selama kuliah.

Tak lama tinggal di asrama, El kemudian menyewa apartemen di London. Apartemen ini terdiri dari dua kamar, satu kamar mandi, ruang tamu, dan dapur serta kamar mandi.

3 dari 3 halaman

Momen Sakral

Kini, El boleh bernapas lega karena pendidikan yang ditempuhnya di Inggris telah dirampungkan. Ia pun membuat ibunda dan ayah sambungnya bangga. Irwan bahkan ikut memakaikan selempang bertuliskan nama El lengkap dengan titel yang disandangnya.

"Ahmad Jalaluddin Rumi BA. Saya bangga padamu nak. Sebentar, saya harus benarkan selempang ini," kata Irwan Mussry, dalam bahasa Inggris di akun Instagram Maia, 13 Agustus 2021

Bagi El, meski harus menjalani wisuda secara online karena masih dalam pandemi, ini merupakan momen sakral. Nantinya, kata El, tetap akan ada wisuda langsung di kampusnya yang rencananya diadakan di musim panas tahun depan.

Walau sudah lulus kuliah, Irwan masih menunggu hal lain yang akan dilakukan El untuk masa depannya. "Saya menantikan sebuah pencapaian yang sangat besar di masa depan," ungkap pria berkepala plontos itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.