Sukses

Merek Sepatu Greysia Polii yang Dibeli Presiden Jokowi

Presiden Jokowi membeli sepatu merek Fine Counsel yang merupakan bisnis milik Greysia Polii.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kedapatan membeli sneakers baru dari merek sepatu milik Greysia Polii. Jokowi pun mengabadikan momen ketika mengenakan sneakers merek Fine Counsel  tersebut melalui akun Instagram-nya @jokowi.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," tulis Jokowi, Jumat (13/8/2021).

Kata Jokowi, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 ini diam-diam telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia membangun bisnis sepatu dan pakaian yang diproduksi di Malang, Jawa Timur.

"Pagi tadi, Greysia datang ke istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini," kata Jokowi.

Kata Jokowi, sepasang sneakers berbahan kulit itu dikerjakan tangan-tangan terampil anak bangsa dengan kualitas tingkat dunia. "Kebetulan juga sudah saatnya saya menambah sneakers," kata Jokowi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fine Counsel

Sementara itu, akun Instagram Fine Counsel ikut membagikan foto Jokowi sedang memakai sepatu tersebut. Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan pada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Merek ini sendiri menyediakan koleksi sepatu untuk laki-laki dan perempuan dengan tiga jenis, yaitu Canvas, Reverance, dan Solace. Masing-masingnya terbuat dari bahan berbeda.

Canvas dibuat dari bahan tahan air, sedangkan Reverence dan Solace bermaterial kulit domba. Meski Reverance dan Solace terbuat dari bahan yang sama, desain dan ketersediaan warnanya tetap berbeda.

3 dari 4 halaman

Apresiasi Warganet

Unggahan akun @finecounsel pun ramai jadi perbincangan warganet. Mereka ikut senang dengan eksistensi sepatu produksi dalam negeri itu.

"Alhamdulillah,, ternyata gak cuma jadi atlet saja jadi pengusaha juga," komentar seorang warganet. "Di endorse presiden. Kerennnn," imbuh yang lain.

"Marketing-nya hebat di endorse presiden langsung," puji warganet yang lain. "Local pride," timpal yang lain.

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.