Sukses

Kafe-Kafe Ikan Koi Banjiri Ho Chi Minh City Vietnam

Ho Chi Minh City di Vietnam jadi salah satu kota dengan kafe ikan koi terbanyak di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Deretan kafe sekarang telah hadir dengan berbagai konsep unik, dan tentu bisa Anda pilih sesuai selera. Satu di antaranya adalah kafe ikan koi yang menjamur di Ho Chi Minh City.

Kota metropolitan di bagian selatan Vietnam itu tidak hanya punya satu atau dua kafe ikan koi, melainkan lusinan, melansir Oddity Central, Jumat, 13 Agustus 2021. Sesuai namanya, dekorasi kafe ini dilengkapi ikan koi yang berenang di antara pengunjung.

Koi Melody Cafe adalah salah satu kafe ikan koi terbaru di Ho Chi Minh City. Kafe yang baru buka sekitar setahun ini dilengkapi kolam dangkal berisi ikan koi berwarna-warni dan dihiasi "pulau-pulau kecil" tempat pengunjung menikmati berbagai sajian.

Kendati relatif baru, tempat ini sudah sangat populer. Desainnya dijelaskan terinspirasi visual Gardens by the Bay di Singapura.

Kafe tersebut menampilkan sekitar 10 pulau melingkar yang saling terhubung. Tak sekadar menyentuh, pengunjung juga bisa memberi makan ikan koi tersebut. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Pulau Melingkar

Selain itu, terdapat pula "kedai kopi koi" baru yang terletak di Distrik 7 kota. Desainnya terlihat sangat mirip dengan Koi Melody karena memiliki area duduk melingkar yang dipisahkan kolam dangkal berisi ikan koi.

Dao Koi Coffee Garden adalah kafe koi luar ruangan yang dijuluki pulau di jantung Ho Chi Minh City. Tempat ini populer di kalangan keluarga karena kolam ikan koi merupakan hiburan menyenangkan untuk anak-anak.

Jumlah kafe ikan koi diperkirakan akan terus bertambah. Saat ini sudah sangat banya kafe ikan koi di sana, namun semua mmiliki konsep yang sama.

3 dari 4 halaman

Terus Bertambah

Ya, kurang lebih kafe ikan koi ini akan memperlihatkan kolam berisi ikan koi dengan pulau-pulau kecil yang mengelilingi. Di titik-titik itulah pengunjung dapat bersantai dengan ikan yang berenang di sekitar mereka.

Ho Chi Minh City mungkin bukan satu-satunya kota di Vietnam, bahkan di dunia yang memiliki tempat seperti ini. Namun, kota itu memiliki kafe ikan koi paling banyak di dunia.

Kolam tersebut berisi ratusan ikan koin, tapi tidak cepat kotor. Pasalnya, kolam tersebut dilengkapi sistem penyaringan air yang menjaganya tetap dalam kondisi baik.

4 dari 4 halaman

Infografis DISIPLIN Protokol Kesehatan Harga Mati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.