Sukses

Resep Sandwich J-Hope BTS Dinilai Lebih Enak dari Kreasi Gordon Ramsay

Perpaduan rasa manis dan gurih jadi pesona resep sandwich J-Hope BTS, walau penggunaan croissant di menu kreasi Gordon Ramsay tidak kalah menarik.

Liputan6.com, Jakarta Aksi panggung J-Hope BTS tidak lagi diragukan, tapi bagaimana jadinya bila pelantun lagu Blue Side ini diadu kemahiran membuat sandwich dengan celebrity chef Gordon Ramsay? Siapa sangka, main dancer BTS ini justru yang jadi juaranya.

Melalui video akun Twitter @tasty, yang punya 1,5 juta pengikut, chef Ros Penida menduplikasi resep sandwich J-Hope dan Ramsay untuk nantinya dicoba tiga pencicip. Duel resep ini merupakan bagian dari episode "Celebrity Recipe Royale."

Pertama, chef Penida mereplikasi alternatif menu sarapan Ramsay. Dimulai dengan membelah dua croissant, ia lalu memanaskan wajan, menuang sedikit minyak dan garam sebagai bumbu. Setelah garam berubah kecokelatan, ia memasukkan croissant yang sudah dipotong.

Setelah teksturnya berubah jadi garing, croissant diangkat dan disisihkan. Di resep aslinya, Ramsay memakai taso ham, tapi karena bahan itu tidak didapatkan tim, chef Penida menggantinya jadi Canadian bacon yang kemudian dipotong-potong dan digoreng.

Setelah matang di kedua sisi, isian itu diangkat dan ditaruh untuk ditiriskan minyaknya. Kemudian, di wadah yang sama, ia memasukkan sedikit mentega dan minyak sayur yang ditambah garam, juga bumbu Old Bay.

Setelahnya, ia memecahkan dua butir telur ke dalam wajan dan dimasak hingga setengah matang. Menunggu itu masak, chef Penida menyiapkan saus dengan menuangkan beberapa sendok mayones, saus sambal, dan perasan lemon.

Selesai, resep kreasi Gordon Ramsay itu diteruskan dengan memotong tomat dan selada. Ia pun mulai menyusun sandwich yang diawali dengan mengambil sepotong croissant, menuang sedikit saus, menambahkan selada, sedikit garam, potongan tomat, sedikit garam lagi, potongan Canadian bacon, menambah satu lembar keju cheddar yang dipotong dua, telur setengah matang, sedikit saus, dan menutupnya dengan croissant.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Resep Sandwich J-Hope BTS

Sementara resep sandwich J-Hope dimulai dengan dua lembar roti yang dilapisi mentega. Kemudian, panaskan wajan dan tambahkan minyak. Masukkan roti dan masak sampai kedua sisinya kecokelatan, angkat dan sisihkan.

Di wajan yang sama, masak bacon hingga garing, angkat dan tiriskan. Kocok lepas tiga butir telur dan masukkan ke dalam wadah yang tadi digunakan untuk memasak bacon. Orak-arik sampai mendapat tekstur yang diinginkan.

Sandiwich J-Hope dimulai dengan sepotong roti, tambahkan sedikit mentega, selai blueberry, bacon, dan telur orak-arik. Resep ini tentu sudah tidak lagi asing bagi ARMY, sebutan penggemar BTS, karena muncul di salah satu episode Bon Voyage season 4.

3 dari 4 halaman

Pemenang Celebrity Recipe Royale Kali Ini

Setelah memakan dua jenis sandwich, pencicip pertama mengatakan bahwa "ini merupakan keputusan yang sulit." Namun, ia memilih sandwich kreasi Ramsay. "Croissant membuat rasanya ada di level berbeda," katanya.

Sementara yang kedua memilih resep kreasi J-Hope. "Itu membuat saya tersenyum. Rasanya membuat saya seperti kembali makan sandwich di pinggir jalan Korea," katanya berkomentar.

Terakhir, pencicip yang lain juga memilih resep sandwich pemilik nama asli Jung Hoseok tersebut. Penambahan selai bluberry jadi poin krusial yang membuatnya memilih kreasi tersebut. Sebagai catatan, ketiga pencicip ini tidak diberi tahu siapa pemilik resep tersebut di awal.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.