Sukses

Pria Sabet Rekor Dunia Guinness karena Makan 32 Ribu Burger Big Mac Selama Hidup

Selama hidupnya, seorang pria telah menyantap lebih dari 32 ribu burger Big Mac dan membawanya meraih rekor dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Rekor Dunia Guinness tak jarang hadir dengan pencapaian yang unik. Salah satunya yang diraih oleh seorang pria yang selama hidupnya telah menyantap lebih dari 32 ribu burger Big Mac.

Dilansir dari laman Guinness World Record, Rabu, 11 Agustus 2021, ini bukan pencapaian pertama pria bernama Donald Gorske ini untuk Rekor Dunia Guinness. Ia pertama kali meraih gelar tersebut untuk burger Big Mac yang paling banyak dimakan seumur hidup pada 1999 lalu.

Donald berhasil memecahkan rekornya sendiri 22 tahun kemudian. Jumlah burger Big Mac yang sudah ia makan adalah sebanyak 32.340 Big Mac.

Meski diakui oleh Guinness di akhir era 90-an, Donald telah mengonsumsi rata-rata dua Big Mac sehari sejak 1972. Perjalanan makanan cepat sajinya dimulai pada 17 Mei 1972 setelah dia mendapatkan mobil pertamanya.

Donald menganggap konsumsi Big Mac cukup serius. Pada saat itu, ia bisa makan hingga sembilan burger sehari dan telah mengabadikan setiap burger yang ia makan sejak 1972.

Ia memiliki setiap wadah, bersama dengan setiap tanda terima, yang disusun dalam kotak dan kantong berdasarkan tahun. Tak hanya itu, ia bahkan menandai saat dia memasukkannya ke kalender harian untuk mengawasi frekuensinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penuh Kenangan

Big Mac turut berperan dalam hubungan Donald. Saat dia berkencan dengan Mary yang kini menjadi istrinya, Mary terkadang membawakannya Big Mac sebagai kejutan.

Dengan 563 kalori per sandwich, banyak yang bertanya-tanya bagaimana Donald dapat menjaga kesehatannya sambil mengonsumsi begitu banyak makanan cepat saji. Donald menyebut rahasianya adalah terutama makan dua burger per hari sebagai makanan umum dan melewatkan kentang goreng.

Bahkan dengan menyantap lebih dari 32 ribu burger Big Mac, Donald masih memiliki kadar gula darah yang baik, kolesterol baik. Untuk menjaga kesehatannya, ia juga berjalan sekitar enam mil per hari.

3 dari 4 halaman

Ajak Cucu

Saking cintanya, ia bahkan telah mewariskan hasrat Big Mac-nya dari generasi ke generasi. Donald berfoto dengan cucunya, Serena, mencoba Big Mac pertamanya.

Tak sedikit orang seantero dunia yang mendengar cerita tentang Donald. Mereka bahkan menuliskan surat dan mengirimkan koleksi McDonald's untuk Donald.

Seiring berjalannya waktu, Don akan melanjutkan kecintaannya pada burger Big Mac selama sisa hidupnya. Hal ini dikarenakan ia berencana untuk secara resmi memperbarui gelar rekornya di tahun-tahun mendatang.

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.