Sukses

2 Maskapai Singapura Raih Bintang 5 untuk Keamanan Penerbangan Covid-19

Bintang lima untuk keamanan penerbangan Covid-19 ini dianugerahkan Skytrax untuk dua maskapai penerbangan Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Dua maskapai penerbangan Singapura, Singapore Airlines (SIA) dan Scoot kembali menambah pencapaian di tahun ini. Keduanya dianugerahi bintang lima untuk keamanan maskapai Covid-19.

Dilansir dari laman Skytrax Ratings, Rabu, 11 Agustus 2021, hal ini mengikuti penilaian komprehensif mengenai langkah-langkah kesehatan dan keselamatan maskapai untuk pelanggan dan staf di seluruh perjalanan perjalanan. Raihan tak kalah membanggakan juga didapatkan Scoot.

Scoot adalah maskapai penerbangan bertarif rendah pertama di dunia yang mendapatkan bintang lima dari Skytrax. Akreditasi Keselamatan Maskapai Skytrax COVID-19 dianggap sebagai tolok ukur global untuk mengevaluasi perjalanan aman COVID-19.

Skytrax mengevaluasi lebih dari 190 protokol keselamatan dan kebersihan di SIA dan Scoot selama audit. Langkah ini termasuk kebersihan di bandara dan penerbangan, langkah-langkah jaga jarak aman, penggunaan masker wajah dan sanitiser, dan sistem peningkatan kebersihan lainnya.

Hal ini lantas Ini disertifikasi menurut penyelidikan profesional dan ilmiah terhadap standar maskapai. 5-Star Covid-19 Safety Ratings adalah pengakuan terbaru dari respons terdepan di industri SIA Group terhadap pandemi Covid-19.

Kedua maskapai Singapura ini telah menerapkan langkah-langkah luas untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan staf. Mereka juga memastikan tingkat perawatan tertinggi, di seluruh perjalanan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inovasi

SIA dan Scoot juga telah memperkenalkan solusi digital inovatif. Hal ini guna meningkatkan pengalaman perjalanan, mengurangi risiko penularan Covid-19, dan mengurangi gesekan bagi pelanggan.

"Sejak awal pandemi, kami telah meninjau dan memperkuat langkah-langkah kesehatan dan keselamatan di lebih dari 100 titik kontak sepanjang perjalanan," kata kata Lee Lik Hsin, Executive Vice President Commercial, Singapore Airlines, dilansir Skytrax Ratings.

"Ini akan menjadi proses yang berkelanjutan, karena prioritas kami adalah melakukan segala kemungkinan untuk menjaga pelanggan dan staf kami tetap aman setiap saat," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Langkah-Langkah Pencegahan

CEO of Scoot Campbell Wilson menyebut selain nilai, kenyamanan, kemudahan, dan keamanan, para wisatawan kian mencari jaminan soal langkah-langkah kebersihan maskapai penerbangan. Maka dari itu, pihaknya berupaya yang terbaik untuk menyediakan hal tersebut.

"Sejak awal pandemi, Scoot telah menjadikan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas, memperkuat pembersihan kami dan prosedur lainnya, dan memperkenalkan opsi layanan mandiri rendah atau tanpa sentuhan baru di seluruh titik kontak kami," katanya.

"Pencapaian ini menegaskan komitmen dan kerja keras karyawan kami melalui periode yang penuh tantangan ini, dan memberikan keyakinan tambahan kepada pelanggan kami," tambahnya.

SIA dan Scoot telah memperkenalkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang komprehensif untuk memastikan kesejahteraan pelanggan dan anggota staf mereka. Langkah-langkah pra-keberangkatan mencakup penilaian kesehatan penumpang dasar, serta layanan tanpa kontak seperti check-in web (saat ini hanya tersedia pada penerbangan Scoot tertentu), check-in seluler (saat ini hanya tersedia pada penerbangan Scoot tertentu), dan digital in-flight menu.

4 dari 4 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.