Sukses

Cerita Perempuan Menikah Pertama Kali di Usia 70 Tahun

Sebelum menikah dengan Tom, Deb ternyata adalah sahabat mendiang istri Tom.

Liputan6.com, Jakarta - Jodoh memang tak bisa ditebak. Ada orang yang menikah di usia muda, ada juga yang menikah di usia tua yang sudah sangat matang. Namun ungkapan cinta tak mengenal usia rasanya lebih pas bagi pasangan yang satu ini. Meski terdengar klise, istilah tersebut benar-benar pada seorang perempuan bernama Deb Thea di Petaluma, California, Amerika Serikat (AS).

Deb, yang bekerja sebagai penjual barang antik, selalu yakin bahwa dia akan menikah suatu hari nanti. Sambil menunggu kehadiran pria yang tepat baginya, dia menjalani kehidupan sebagai seorang perempuan lajang yang bahagia.

Tanpa diduga, cinta hadir di usianya yang ke-70. Meski butuh waktu lama untuk menemukan pasangan hidup yang tepat, Deb tidak pernah merasa terbebani saat melajang. Deb yang kini sudah berusia 73 tahun menyaksikan teman-temannya dapat menerima kehadiran suaminya.

Tom sendiri sudah pernah menikah. Ia merupakan suami dari mendiang teman Deb, Alice. Deb pertama kali bertemu Tom di pernikahannya dengan Alice. Namun, mereka tidak berinteraksi apa pun saat itu.

Sedangkan Deb dan Alice sering berkumpul dan berbelanja di pasar loak bersama pedagang barang antik lainnya. "Alice kemudian terkena kanker. Dia meninggal dengan sangat cepat," ucap Deb, seperti dilansir dari The Guardian, 8 Agustus 2021.

Interaksi antara Tom dan Deb berawal dari sebuah momen piknik. Waktu itu, Deb memasak banyak ayam dan mengundang semua orang yang ingin datang.

Tom pun ingin membantu dan membawakan semua minuman. Menurut Deb, itu adalah momen yang menakjubkan. Sejak saat itu, mereka bersahabat dan akhirnya saling jatuh cinta. Keduanya kemudian memutuskan untuk menikah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sumber Inspirasi

Deb tidak menginginkan pernikahan yang konvensional, termasuk dalam hal pakaian. Ia mengenakan terusan polkadot di momen pernikahannya dengan Tom Ford, yang saat itu berusia 65 tahun. Tamu undangan yang hadir dalam pesta pernikahan itu juga mengenakan dasi, kain, dan gaun yang serba polkadot.

Sebelum menikah, Deb adalah perempuan mandiri dan memiliki jiwa petualang. Setelah menikah dengan Tom yang baru saja pensiun, Deb harus menyesuaikan kesehariannya dengan berinteraksi bersama seseorang selama 24 jam sehari.

Dia tidur pada pukul setengah sepuluh malam, waktu favorit Tom untuk tidur. Sedangkan Tom juga harus mengalah dengan ikut menyaksikan acara televisi kesukaan Deb yang menurutnya tidak lucu. Kehidupan pernikahan mereka terkesan hangat, lucu, dan tampak lebih mudah dengan sedikit kekhawatiran dan lebih banyak pelukan.

Deb mengaku tidak merasa terbebani lagi dengan tekanan hidup sehari-hari. Para pelanggan di toko barang antik Deb mengatakan bahwa pernikahannya telah memberikan harapan bagi mereka yang masih mencari. Mereka menjadikan Deb sebagai sumber inspirasi bahwa tiap orang pasti akan menemukan jodohnya meski sudah di usia yang tidak muda lagi.

3 dari 4 halaman

Beda Usia 53 Tahun

Kalau Deb dan suaminya menikah di usia senja, beda lagi dengan pasangan Gary Hardwick dan Almeda dari Tennessee, AS. Keduanya terpaut beda umur yang cukup jauh yaitu 53 tahun, si pria 19 tahun dan si perempuan 72 tahun.

Mereka lebih tepat disebut nenek dan cucu. Perbedaan usia itu ternyata tak menjadi masalah bagi mereka untuk menikah pada 2018 lalu. Kepada The Sun, Gary menuturkan bahwa saat ia berusia 17 tahun dan baru saja kandas berhubungan dengan perempuan 77 tahun, ia jatuh hati dengan nenek enam cucu itu.

Gary mengatakan itu adalah cinta pada pandangan pertama. Meskipun memiliki kesenjangan usia 53 tahun mengejutkan, Gary dan Nenek Almeda memiliki minat dan hobi yang sama.

"Aku tak pernah merasa seolah-olah kehilangan sesuatu dengan menikahi Almeda. Aku pribadi yang matang meski masih berusia 19 tahun; Aku tidak cocok dengan kelompok usia muda sama sekali," papar Gary, dikutip dari kanal Global Liputan6.com. "Aku tak pernah tertarik pada wanita yang lebih muda. Bahkan ketika saya berusia 13 atau 14 tahun, aku selalu tertarik kepada perempuan yang lebih tua," tambahnya.

Gary mengatakan tak tahu bagaimana sang nenek yang telah membesarkannya bisa menerima hubungannya dengan Almeda. Kendati demikian kini ia sudah mendapat restunya.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.