Sukses

Pengunjung Heboh Saat Beruang Hitam Jalan-Jalan di Supermarket

Beruang hitam itu berjalan tanpa tujuan di salah satu gang supermarket.

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya kalau ada hewan besar dan buas seperti beruang berada di tengah kota dan masuk ke dalam tempat yang ramai pengunjung? Hal itu benar-benar terjadi dan terekam kamera. Seekor beruang hitam terlihat berkeliaran di dalam supermarket yang tentunya membuat para pembeli kaget dan tercengang.

Tapi ada juga yang melihat beruang tersebut sebagai sosok yang lucu karena hanya berjalan-jalan dan tidak menyerang manusia. Peristiwa yang terjadi di Porter Ranch, Ralph, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), akhir pekan lalu itu viral di media sosial.

Kejadian itu direkam oleh aktris Tisha Campbell yang kemudian membagikannya ke akun Instagam miliknya pada 7 Agustus 2021. "Beruang yang aneh ya?! Benarkah??? Pegawai toko mengusirnya. Bayangkan tidak ada polisi, tidak ada pemadam kebakaran dan tidak ada veter-effin-narian, Tidak Ada!!!! Ketika Anda meninggalkan toko, Anda sedang sendirian!!!" tulis Campbell.

Video yang sudah dilihat lebih dari 460 ribu kali itu, menunjukkan beruang berjalan tanpa tujuan di salah satu gang supermarket. Seorang pengunjung dapat terdengar di latar belakang video mmenyapa beruang itu dengan panggilan "hai sayang".

Beruang itu mendorong Campbell untuk meninggalkan toko usai merekam di ponselnya. "Sekarang saya harus pergi", katanya seperti dilansir dari laman indy100, 9 Agustus 2021.

David Balen dari Dewan Lingkungan Porter Ranch kagum dengan video tersebut. Ia senang karena tidak ada yang melakukan kontak dengan beruang tersebut, karena dikhawatirkan hewan itu bisa mengamuk.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibawa ke Hutan Nasional

Departemen Ikan dan Margasatwa melaporkan beberapa penampakan beruang seberat 120 pon. Mereka akhirnya dapat menangkap beruang itu dengan aman setelah bersembunyi di bawah trailer untuk waktu yang cukup lama sebelum petugas dapat mencapainya.

Beruang itu ditenangkan sebelum dipindahkan ke hutan nasional. "Putusan terbaik tidak hanya untuk keselamatan publik tetapi juga untuk beruang itu sendiri adalah dengan melumpuhkan hewan itu secara kimiawi, yang berhasil kami lakukan," terang Jake Coombs dari Departemen Ikan dan Margasatwa.

Beruang hitam tersebut dibawa ke Hutan Nasional Angeles untuk dilepaskan ke habitatnya. Masyarakat setempat diimbau untuk menghubungi Departemen Ikan dan Margasatwa jika mereka melihat penampakan beruang serupa. Meski begitu, belum diketahui kenapa dan apa yang membuat beruang hitam tersebut bisa berada di tengah kota.

3 dari 4 halaman

Beruang Rusia

Tak hanya di AS, peristiwa hampir serupa juga terjadi di Rusia. Seekor beruang yang kabur dari kebun binatang pribadi mengejar seorang komuter di jalan kota Rusia. Binatang tersebut bahkan melanjutkan pengejarannya setelah ditabrak bus.

Dilansir dari Daily Mail, 20 Maret 2021, beruang itu menyeberang jalan di depan bus dan menabraknya hingga melukai binatang itu. Penumpang di halte bus terdekat pun berhamburan dan pengemudi langsung ke mobil mereka saat beruang mendekati mereka.

Penduduk setempat mengatakan beruang 'ketakutan dan bingung' telah berkeliaran di sekitar kota Siberia selama satu jam atau lebih sebelum kejadian, setelah melarikan diri dari kandangnya yang sempit. Setelah mengalami cedera ringan, beruang bersembunyi di balik pipa pemanas di lokasi industri di mana dia dikelilingi oleh polisi bersenjata.

Beruang itu kemudian ditangkap di Nizhnevartovsk dan nyawanya selamat.  Para pejabat akan memutuskan di mana akan menampung hewan betina berusia satu setengah tahun itu secara permanen.

4 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.