Sukses

Cara Turunkan Berat Badan dengan Makanan Lezat, Sehat dan Praktis

Ada banyak pilihan makanan rendah kalori yang sehat dan lezat.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan sehat pastinya memberikan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan, terutama bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Mengonsumsi makanan yang sehat serta rendah kalori dapat mengurangi asupan kalori secara keseluruhan sehingga membantu orang-orang yang ingin menurunkan atau mempertahankan berat badan.

Saat ini banyak orang makan makanan tidak sehat seperti junk food yang tinggi kalori tetapi rendah nutrisi. Ini merupakan kebiasaan buruk yang harus dikurangi, bahkan sebaiknya dihilangkan, apalagi bagi para penderita diabetes atau yang memiliki kolesterol tinggi.

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan menghindari risiko kesehatan ialah dengan mengurangi konsumsi kalori pada makanan. Asupan makanan yang rendah kalori dapat membantu seseorang menurunkan berat badan karena tubuh mengalami defisit kalori sehingga timbunan lemak berkurang secara bertahap.

Namun mengurangi asupan kalori bukan berarti harus makan makanan hambar atau mengurangi porsi makan sehingga terus-menerus merasa lapar. Ada banyak pilihan makanan rendah kalori yang sehat dan lezat serta tetap bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Ashitaki merupakan produk makanan dan minuman yang rendah kalori dan mengandung Ashitaba, seledri asal Jepang yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ashitaki adalah produk dari PT Aquasolve Sanaria yang telah dilaunching sejak 2019.

Menurut Ir. Budiyono Tirtajaya M., M.M. selaku Direktur PT Aquasolve Sanaria, diet sering kali menjadi proses yang tidak menyenangkan karena dilakukan dengan kurang tepat. Orang terlalu fokus mengurangi porsi makan dan makan makanan hambar, padahal tanpa melakukan hal tersebut, orang tetap bisa makan makanan enak dan kaya manfaat.

“Karena itu kami hadir untuk membantu orang yang sedang menjalani diet agar bisa tetap makan makanan enak namun sehat dengan cara yang praktis,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenyang Lebih Lama

Produk Ashitaki terdiri dari tiga macam, yaitu Ashitaki Mi, Ashitaki Creamy Latte, dan Ashitaki Mugcake. Ashitaki Mi adalah mi yang terbuat dari Ashitaba dan Shirataki dengan kandungan rendah kalori yang sehat dan cocok untuk diet, serta tinggi antioksidan dan kaya serat sehingga perut terasa kenyang lebih lama setelah memakannya.

Kemudian, Ashitaki Creamy Latte merupakan minuman latte serbuk bebas gula dengan kandungan lemak yang sangat kecil. Produk minuman ini mengandung ekstrak Ashitaba yang sehat dan cocok untuk diet serta menggunakan pemanis alami rendah kalori - Stevia.

Sementara itu, Ashitaki Mugcake adalah kue rendah kalori mengandung Ashitaba yang disajikan dalam porsi sebesar cangkir mug. Dengan kandungan kalori yang rendah, Ashitaki Mugcake cocok bagi yang ingin makan kue tetapi sedang menjalani diet.

Produk ini dikemas dalam bentuk premiks kue per porsinya sehingga bisa dinikmati secara mudah dan praktis. Ashitaki Mugcake diproses tanpa gluten dan telur serta tinggi antioksidan dan kaya serat.

3 dari 4 halaman

Diet Tanpa Merasa Tersiksa

Budiyono menambahkan, sampai saat ini, produk makanan dan minuman Ashitaki telah mengalami peningkatan penjualan sebanyak lima kali lipat. “Kami akan terus berupaya menghadirkan inovasi produk-produk terbaru yang kaya manfaat agar setiap orang bisa menjalani diet tanpa merasa tersiksa karena lapar ataupun rasa makanan yang hambar,” jelasnya.

Melalui media sosial, Ashitaki juga berbagi edukasi terkait diet serta informasi event-event menarik. Dengan racikan dan olahan dari bahan bermutu, produk makanan dan minuman Ashitaki dibanderol dengan harga Rp20.000 saja.

Produk makanan dan minuman Ashitaki sudah tersedia di Alfamidi di beberapa kota besar di Indonesia. Setiap produk Ashitaki juga bisa dipesan secara online di Ashitaki Official Store melalui marketplace Tokopedia dan Shopee. 

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.