Sukses

Travel Blogger Amerika Alami Koma Usai Kecelakaan Motor di Bali

Setelah mengalami koma di Bali, keluarga travel blogger Amerika Serikat (AS) Kaitlyn McCaffery tengah berupaya membawanya pulang ke AS.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang travel blogger Amerika Serikat (AS) bernama Kaitlyn McCaffery mengalami koma dengan cedera otak traumatis. Peristiwa tersebut terjadi setelah ia mengalami kecelakaan motor di Bali.

Dilansir dari New York Post, Selasa (10/8/2021), usai kecelakaan itu, keluarga travel blogger ini mencari sumbangan untuk menerbangkan Kaitlyn kembali ke Negeri Paman Sam. Menurut laporan US Sun, Kaitlyn ditemukan tak sadarkan diri di pinggir jalan di Bali pada 31 Juli 2021.

"Dua pemuda menemukannya di jalan terpencil, sendirian, tidak sadarkan diri, patah, dan berdarah. Tanpa bantuan mereka, dia pasti akan meninggal," bunyi keterangan keluarga Kaitlyn di laman GoFundMe yang telah mengumpulkan lebih dari 200 ribu dolar AS atau setara Rp2,8 miliar.

Keluarga Kaitlyn melanjutkan, travel blogger itu kini dalam keadaan koma di sebuah rumah sakit di Denpasar, Bali. Disebutkan, Kaitlyn menderita cedera otak traumatis bersama dengan beberapa cedera serius lainnya.

"Merupakan tantangan untuk berkomunikasi dengan staf rumah sakit karena kendala bahasa yang sangat besar. Kaitlyn berjuang untuk hidupnya," tambah keluarga.

Keluarga travel blogger ini menyebut pemerintah Indonesia menolak permintaan kerabat Kaitlyn berulang kali yang ingin mengunjunginya karena pembatasan akibat Covid-19. "Syukurlah, Kaitlyn memiliki banyak teman yang penuh kasih yang berada di sisinya di Bali dan memberikan kabar terbaru kepada keluarga sepanjang waktu," lanjut keterangan keluarga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Biaya Besar

"Keluarga melakukan segala yang mereka bisa untuk sampai ke Bali," bunyi unggahan tersebut. Keluarga mengatakan, Kaitlyn memang membeli asuransi perjalanan.

Namun, perusahaan itu menolak membayar biaya untuk mengevakuasinya ke California. Biaya yang dibutuhkan untuk hal tersebut sekitar 250 ribu dolar AS atau setara Rp3,5 miliar.

"Biaya untuk mengevakuasinya menggunakan perusahaan medevac internasional yang berpengalaman, seperti Air Med atau International SOS, sangat besar," bunyi unggahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Keliling Dunia

Menurut keluarga, Kaitlyn mulai keliling dunia setelah lulus dari California State University, Fullerton, lima tahun lalu. Ia menyandang gelar business entrepreneurship.

Travel blogger ini telah mengunjungi lebih dari 50 negara. Pada 2020, ia dan temannya Ellie meluncurkan bisnis oline yang menjual aksesori.

"Kita berangkat kerja hari ini! Ini cara kami akan berkeliling Bali dan kami sangat menyukainya," bunyi unggahan di akun bisnis Kaitlyn yang menampilkan dirinya tengah berada di atas motor.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.