Sukses

Supermarket di Malang Jual Nasi Ayam Lengkap dengan Piring, Cuma Rp12 Ribu

Paket nasi ayam lengkap dengan piringnya ini dianggap ramah bagi kantong mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan lezat dengan harga murah pasti diburu banyak orang. Para penjual makanan pun suka menyajikan kemasan maupun bentuk yang unik untuk menarik perhatian pembeli.

Namun, makanan yang enak dengan tampilan menarik biasanya kurang bersahabat dengan kantong, belum lagi kalau dijual di restoran di pusat perbelanjaan. Tapi, ada menu makanan unik di Malang, Jawa Timur.

Menu yang terlihat cukup enak ini dijual murah di salah satu supermarket ternama. Hal itu diketahui dari unggahan akun Twitter @FrustatedGemini pada 5 Agustus 2021.

Akun itu mengunggah foto sepiring nasi lengkap dengan lauk, yakni ayam beserta lalapan dibungkus plastik. Akun itu juga menunjukkan label harga paketan tersebut yang cocok untuk kantong anak kos, yaitu Rp12 ribu.

Yang membuatnya unik dan beda, paket makanan tersebut tersaji dalam sebuah piring yang dijual beserta makanannya. "Btw kemarin gue nemu ini di Superindo Malang. Gila nggak sih plus piring cuma 12 ribu, murah woi. Cocok banget buat mahasiswa kosan ini mah," tulis akun tersebut.

Dalam cuitannya, ia menduga piring yang dipakai sebagai wadah didapat dari hadiah produk lain yang dijual di supermarket tersebut. Ia juga menyebut bahwa makanan yang dijual merupakan hasil olahan bahan mentah yang tidak laku dijual oleh supermarket, sehingga masih segar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Supermarket

Warganet yang melihat unggahan ini langsung memberi beragam komentar. Sebagian besar merasa kaget dengan harga dan paketan nasi lauk tersebut. Ada juga yang menanyakan apakah paket itu juga tersedia di kota mereka.

"Totalitas banget Superindo, cuma sering bingung untungnya di mana coba?" komentar seorang warganet. "Mamaku kalau lihat bakal dibeli karena gratis piring. Nggak peduli makannya," timpal warganet lain.

Karena ramai warganet yang bertanya, pihak Superindo sampai ikut berkomentar. "Waaah rame ya… Paket ini memang hanya tersedia di Super Indo tertentu saja. Cuss mention dong mau di Super Indo mana lagi yang ada pake paket nasi gini?" cuit akun @InfoSuperindo pada 7 Agustus 2021.

Sampai berita ini ditulis, cuitan tersebut sudah disukai lebih dari 37 ribu kali dan dikomentari lebih dari 1,7 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Sederhana dan Murah Meriah

Inovasi dan kreasi selalu dilakukan di berbagai bidang, termasuk kuliner. Sekarang ini banyak variasi dan inovasi makanan yang bisa dijumpai. Di antara banyak pilihan, sejumlah warganet justru menjadikan makanan sederhana dan murah meriah sebagai menu idola mereka.

Beberapa waktu lalu, seorang warganet mengunggah foto kecap, nasi, telur dadar, dan kerupuk. Siapa sangka, ternyata tidak sedikit warganet yang juga setuju bahwa perpaduan keempat makanan ini sangat lezat, meski sederhana dan harganya sangat terjangkau.

Kalau biasanya banyak warganet cenderung memamerkan makanan dari sebuah restoran yang terlihat mewah dan menggugah selera, lain halnya dengan pemilik akun Twitter ini. "Enak banget nggak bohong," tulis akun Twitter dwiayukusumaa pada Agustus 2020.

Tak perlu dibeli di restoran, menu makanan sederhana berupa telur dadar, nasi, kerupuk, dan kecap ini bisa dibuat sendiri di rumah. Selain itu, menu makanan ini juga bisa Anda dapatkan di warung makan terdekat seperti di warteg.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.