Sukses

Salah Pesan Tiket, Perempuan Asal Inggris Tiba di Bandara 1 Tahun Lebih Awal

Akibat salah pesan tiket peswat, perempuan dari Inggris batal terbang ke kampung halamannya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan bijak, teliti sebelum membeli memang benar adanya agar tak menyesal di kemudian hari. Hal itu perlu selalu diingat, termasuk saat membeli tiket pesawat terbang.

Pengalaman nahas itu sudah terjadi pada banyak orang, salah satunya pada seorang perempuan bernama Alexia Portman. Akibat ketidaktelitiannya, perempuan itu batal terbang ke kampung halamannya di Inggris dari Kroasia.

Pengalaman pahit tersebut dibagikan pengguna TikTok Alexia lewat akun (@simp4beanz), seperti dilansir dari laman Mirror, Minggu (8/8/2021). Dalam unggahannya itu, ia mengatakan, "Sepertinya saya baru saja tiba di bandara pukul enam pagi dan ternyata penerbangan yang saya pesan untuk tahun depan."

Alexia membagikan kesalahan tiket pesawatnya di TikTok yang kemudian menjadi viral. Ia juga membagikan rekaman dirinya duduk di luar bandara yang sepi, dengan koper penuh di sampingnya.

Di akhir video Alexia terlihat menutupi mulutnya dengan tangannya dan tertawa di bandara. Untuk menghibur diri atas ketidaktelitiannya, dalam komentar ia menambahkan bahwa yang bisa ia lakukan hanyalah tertawa.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Unggahan tersebut mendapat berbagai reaksi dari warganet. Tak sedikit yang berusaha menghibur perempuan malang itu, tapi ada juga yang meragukan ceritanya, hanya demi konten.

Mereka menilai bahwa di masa pandemi saat ini, penerbangan sulit untuk dipesan jauh-jauh hari. "Saya mengerti Anda harus berada di bandara dua jam lebih awal, tetapi satu tahun tampaknya terlalu dini," komentar seorang warganet.

"Apakah Anda tidak menyadari terjebak di Kroasia," timpal yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Hingga 2022

Berdasarkan situs web EasyJet, terlihat bahwa maskapai ini sediakan beberapa penerbangan setidaknya sampai September 2022. Penerbangan itu mengkhususkan dirinya untuk pelancong yang ingin terbang pulang dari Kroasia.

Hingga saat ini tidak diketahui apakah Alexia tetap melanjutkan liburannya di Kroasia atau kembali ke Inggris dengan menjadwal ulang tiket penerbangannya. Membalas beberapa pengikutnya di TikTok, Alexia Portmann mengatakan bahwa EasyJet membatalkan penerbangannya dua kali.

Seperti diberitakan India Today, ketika ia mencoba memesan ulang, ia benar-benar melewatkan tanggal yang disebutkan di tiket. Sekarang, EasyJet telah membatalkan lebih banyak penerbangan seperti itu dari Kroasia ke Italia dengan rute yang dimulai kembali pada musim panas 2022.

4 dari 4 halaman

Infografis Bandara Baru Yogyakarta Segera Beroperasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.