Sukses

Sosok Model Transgender Pertama yang Tampil di Sampul Majalah Vogue AS, Pose Bareng Bella Hadid

Ariel Nicholson menjadi transgender pertama yang mejeng di sampul majalah Vogue AS. Ia tampil bersama beberapa model lainnya, termasuk Bella Hadid.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Vogue Amerika Serikat (AS) edisi September hadir dengan kejutan dan sesuatu berbeda. Majalah ini memilih delapan model untuk tampil sebagai model di sampul, salah satunya adalah model transgender bernama Ariel Nicholson.

Dilansir dari Pagesix, Sabtu (7/8/2021), Nicholson menjadi model transgender pertama untuk sampul majalah tersebut. Ia berpose dengan para model lainnya, termasuk Bella Hadid, Anok Yai, Kaia Gerbed, Precious Lee, Yumi Nu, Lourdes "Lola" Leon dan Sherry Shi.

Pemotretan para model kelas dunia ini dilakukan di kantor Vogue di World Trade Center. Para model dipilih untuk mewakili "Generation America" ​​di sampul bersejarah majalah ini.

Nicholson dalam sampul tampak tertawa riang dengan para model lainnya. Ia tampil dalam balutan busana oleh Christopher John Rogers, yakni sweater warna hijau cerah dan rok polkadot warna senada.

Tak hanya potret bersama dalam sampul majalan, ada pula pemotretan seorang diri. Nicholson kala itu mengenakan gaun putih panjang dari Rick Owens.

Gaun tersebut dilapisi manik-manik dan model transgender berusia 20 tahun ini berpose di salah satu jendela Vogue. Terlihat pula para staf Vogue AS tengah bekerja di sekitarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Nicholson

"Saya telah dimasukkan ke dalam kotak 'model trans'. Itulah saya, tapi bukan sepenuhnya diri saya, " kata Nicholson kepada Vogue.

"Jelas ini masalah besar menjadi perempuan transgender pertama di sampul Vogue. Namun juga sulit mengatakan apa masalah besar itu ketika efeknya sangat tidak terlihat," tambahnya.

Nicholson juga mengunggah potretnya dalam sampul Vogue AS di akun Instagram pribadi. Tak ketinggalan, ia turut menyampaikan antusiasmenya terkait pencapaian tersebut.

"Saya sangat bersemangat untuk membagikan sampul Vogue Amerika pertama saya! September 2021. Memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam perubahan lanskap mode adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Terima kasih Anna, Tonne, Gabby, Ethan, dan seluruh tim @voguemagazine ️♥ Ini sangat spesial bagi saya!" tulisnya.

3 dari 4 halaman

Jejak Karier

Nicholson mengikuti jejak Valentina Sampaio dan Laverne Cox. Mereka adalah model transgender pertama yang tampil di Vogue Paris dan British Vogue.

Pada usia 13 tahun, Nicholson membintangi film dokumenter PBS "Growing Up Trans,". Ia menandatangani kontrak dengan DNA Models saat duduk di sekolah menengah atas (SMA).

Sejak itu, ia telah berpose untuk sampul majalah Vogue Italia. Nicholson juga memeragakan busana untuk Marc Jacobs, Miu Miu dan Calvin Klein.

4 dari 4 halaman

Infografis Penghasilan Tertinggi Model Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.