Sukses

Pasangan Pengantin Akad Nikah Virtual Usai Mempelai Pria Positif Covid-19

Akad nikah virtual ini terjadi setelah mempelai pria diketahui positif Covid-19 tiga hari menjelang pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah penuh haru di tengah masa pandemi Covid-19 hadir dari pasangan pengantin yang menggelar akad nikah secara virtual. Hal ini terjadi setelah mempelai pria dinyatakan positif Covid-19 tiga hari menjelang pernikahan.

Kondisi ini tidak menyurutkan niat pasangan ini untuk menempuh hidup baru. Awalnya, cerita pasangan pengantin yang menikah virtual ini dibagikan oleh akun TikTok @intandiahkurniasari.

Makeup artist tersebut mengunggah video yang mengabadikan mempelai perempuan yang telah berbalut busana pengantin. Mempelai perempuan tampak mengenakan siger atau mahkota pengantin perempuan Sunda dengan pulasan makeup pengantin.

"Hari ini dapat client wedding dan H-3 CPP dinyatakan positif covid 19," demikian bunyi keterangan dalam video tersebut.

Momen selanjutnya menampilkan mempelai perempuan seorang diri di pelaminan. Sedangkan mempelai pria yang sudah lengkap dengan busana pengantin hadir secara virtual di layar monitor.

Disampaikan pula akad nikah berjalan lancar meski digelar secara virtual. Terpisahkan oleh jarak tidak menyurutkan kebahagiaan pasangan pengantin ini dan mereka tampak berpose sama-sama menunjukkan cincin kawin yang diabadikan oleh fotografer.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjalan Lancar

"Sedih, tapi alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Yang sabar ya mbk dan untuk masnya semoga cepat sembuh biar bisa segera honeymoon," lanjut keterangan tersebut.

Ada pula video selanjutnya pasangan pengantin ini saling berbagi tawa meski tak dapat bersama di pelaminan. Mereka pun berpose layaknya saling mengecup dan senyum bahagia.

"Couple Pengantin Tertabah 2021," demikian bunyi keterangan di video.

3 dari 4 halaman

Viral

Makeup artist itu juga menjelaskan, mempelai pria kini harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Disampaikan pula, berbagai hal untuk pernikahan telah dipersiapkan, mulai dari wedding organizer, katering, MUA, video, dekorasi, hingga foto.

"Pengantin dan keluarga memutuskan acara tetap berjalan. Alhamdulillah di era semakin cangguh ini bisa dengan konsep virtual wedding," jelasnya.

Sejak diunggah tiga hari lalu, video pasangan pengantin menikah secara virtual ini telah ditonton sekitar 4,2 juta kali. Video tersebut juga mendapat sekitar 315,5 likes dan lebih dari lima ribu komentar.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.