Sukses

Pesan Tersembunyi dari Kalung Meghan Markle Saat Umumkan Proyek 40x40

Meghan Markle mengumumkan proyek 40x40 untuk merayakan hari ulang tahunnya ke-40. Di sisi lain, video itu juga tak kalah mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle baru saja mengunggah video terbaru yang bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya ke-40. Ia tampil bersama rekannya sesama aktris, Melissa McCarthy, di situs Archewell Foundation, untuk mengumumkan proyek 40x40, yakni program mentoring untuk mendukung perempuan agar kembali bekerja.

"Sebagai cerminan ulang tahun saya yang ke-40 dan banyak hal yang saya syukuri, saya terkejut bahwa waktu adalah salah satu hadiah terbesar dan terpenting kami," kata Meghan.

Bukan hanya proyek yang diluncurkannya yang menarik perhatian, tetapi juga perhiasan yang dikenakannya. Dalam kesempatan itu, Meghan terlihat mengenakan dua kalung emas berbentuk rasi bintang yang ditumpuk. Dilansir People, Jumat (6/8/2021), kalung tersebut merupakan karya Logan Hollowell.

Kedua kalung merupakan simbol dari anak-anaknya. Kalung rasi bintang Taurus mewakili zodiak Archie, sementara kalung Gemini mewakili zodiak Lili.

Potret Archie dan Lili juga sempat dimunculkan di awal video tersebut. Sekilas, potret Lili dalam konsep monokrom terlihat pada bagian tengah bingkai foto lipat. Foto tersebut tampil bersamaan dengan foto Archie yang berukuran yang lebih besar.

Sejak dilahirkan pada 4 Juni 2021, wajah Lilibet belum pernah ditampilkan ke depan publik. Sementara, rekaman video itu juga merupakan penampilan perdana Meghan Markle setelah melahirkan anak keduanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undang 40 Pembicara

Istri Pangeran Harry itu menyampaikan bahwa selama hampir dua tahun pandemi Covid-19 berlangsung, puluhan juta perempuan di seluruh dunia tidak bekerja, termasuk dua juta lebih perempuan AS. "Begitu banyak dari perempuan ini yang juga menanggung beban krisis dalam hal pekerjaan yang tidak dibayar, termasuk sekolah dan merawat anggota keluarga," ungkap dia.

Ia menyampaikan, penelitian terbaru menunjukkan bahwa lebih sedikit perempuan daripada pria yang akan kembali pekerjaan saat pulih dari pandemi. "Saya percaya bimbingan adalah salah satu cara untuk membantu perempuan mendapatkan kembali kepercayaan diri dan membangun kembali kekuatan ekonomi mereka," ujar Meghan.

Karena itu, ia meminta 40 aktivis, atlet, artis, dan pemimpin dunia untuk ambil bagian. Mereka yang berkomitmen memberikan 40 menit waktu mereka untuk membimbing perempuan di komunitas di antaranya Adele, penyair Amanda Gorman, dan ahli bedah dari California Nadine Burke Harris.

"Saya berharap mereka masing-masing membantu seseorang memajukan kehidupan profesional dengan caranya sendiri, dan, saya berharap mereka menginspirasi banyak orang lain untuk memberikan 40 menit waktu mereka juga," kata Meghan.

 

3 dari 4 halaman

Gaya Sang Ipar

Menggunakan perhiasan sebagai simbol orang-orang tersayang juga pernah dilakukan Kate Middleton. Sang ipar terlihat mengenakan kalung untuk menunjukkan tanda kedekatannya dengan tiga putra-putrinya, yakni George, Charlotte, dan Louis.

Kate terlihat mengenakan kalung emas Midnight Moon yang diproduksi oleh Daniella Draper. Pada bandul kalung terdapat inisial nama depan ketiga anaknya.

Kate terlihat mengenakan kalung tersebut saat membuat video tentang Royal Foundation Centre untuk Anak Usia Dini. Saat itu, ia memadukannya dengan gaun lilac berlengan pendek. Sementara, yayasan yang dibentuknya bertujuan untuk membangkitkan kesadaran sekaligus ajakan bergerak untuk memberikan perhatian pada perkembangan anak usia dini. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan dan Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.