MUA Langganan Keluarga Presiden, Bennu Sorumba Bagikan Tips Merias Pengantin

Oleh Henry pada 06 Agu 2021, 03:02 WIB
Diperbarui 06 Agu 2021, 03:02 WIB
MUA Langganan Keluarga Presiden, Bennu Sorumba Bagikan Tips Merias Pengantin
Perbesar
MUA Langganan Keluarga Presiden, Bennu Sorumba Bagikan Tips Merias Pengantin. (dok.Instagram @bennusorumba/https://www.instagram.com/p/CPss7sKldL_/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Saat acara pernikahan, makeup atau riasan pengantin termasuk yang sangat diperhatikan para tamu undangan. Begitu juga dengan pasangan pengantin, tentunya ingin tampil maksimal dan terbaik di hari terpenting dalam hidup mereka. Ada yang mempercayakan riasan pada orang terdekat dan banyak juga yang menyewa jasa makeup artist (MUA) untuk merias pengantin.

Makeup pengantin biasanya terkesan bold hingga membuat hasil yang tak jarang bikin pangling. Untuk melakukan riasan seperti itu, tips dari MUA terkenal Bennu Sorumba bisa jadi alternatif.

Pemilik nama lengkap Juanda Hasid Sorumba atau lebih dikenal dengan Bennu Sorumba merupakan MUA yang populer di kalangan selebritas dan bahkan keluarga presiden. Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Youtuber Tasya Farasya, termasuk sosok yang cukup dekat dengan Bennu. Dalam sejumlah kesempatan, Bennu sering merias mereka.

Yang terbaru, Bennu terlihat merias ulang wajah Tasya seperti saat menikah dulu. Bennu adalah MUA yang merias saat ia menikah pada 2018 lalu. Dilansir dari kanal Youtube ‘Tasya Farasya’, Bennu membagikan tips untuk merias pengantin, terutama pengantin wanita agar terlihat menawan dan manglingi di hari pernikahannya.

1. Merapikan Alis

Hal pertama yang dilakukan Bennu adalah merapikan alis dengan menggunakan brow shaper. Ia hanya menghilangkan bulu-bulu halus di sekitar alis.

2. Pakai Setting Spray

Langkah kedua adalah memakai setting spray mac prep + prime untuk melembapkan wajah atau muka.

3. Gunakan Moisturizer

Langkah selanjutnya dari Bennu adalah menggunakan moisturizer di area wajah dan leher.

4. Primer

Tahao keempat, penggunaan primer sebagai langkah awal menggunakan riasan pengantin. Gunakan brush dan spons untuk meratakan ke seluruh bagian wajah dan leher.

5. Foundation

Usai menggunakan primer, gunakan foundation dengan menggunakan brush lalu ratakan dengan spons dengan cara di-tap-tap bukan digeser secara pelan dan merata. Pastikan warna foundation sesuai dengan pigmen wajah pengantin.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6. Concealer

MUA Langganan Keluarga Presiden, Bennu Sorumba Bagikan Tips Merias Pengantin
Perbesar
MUA Langganan Keluarga Presiden, Bennu Sorumba Bagikan Tips Merias Pengantin. foto: Youtube 'tasya farasya'

Langkah selanjutnya gunakan concealer di area dahi, hidung, bawah mata, pipi, dan dagu. Lalu ratakan dengan menggunakan spons secara perlahan dan merata.

7. Kontur Wajah

Bennu kemudian melakukan kontur wajah. Gunakan kontur berwarna gelap pada area pipi, sedangkan di hidup sedikit lebih terang.

8. Gunakan Krim Blush

Setelah mengkontur wajah, gunakan krim blush di area pipi. Lalu rapikan bagian bawah mata dengan memakai spons yang berbeda.

9. Gunakan Bedak dan Blush On

Langkah selanjutnya adalah memakai bedak padat di seluruh wajah secara merata. Setelah itu gunakan blush on.

10. Rias Bibir

Rias bibir dengan menggunakan lip liner untuk membentuk bingkai bibir seperti yang diinginkan. Rias area mata dan alis. Lalu isi bibir dengan lipstik sesuai selera.

11. Area Mata

Rias area mata dengan menggunakan eyeshadow dan shimmer. Kemudian gunakan eyeliner, maskara, dan bulu mata. Selanjutnya bentuk alis menggunakan pensil alis.

12. Langkah Terakhir

Sesi makeup pengantin diakhiri dengan menggunakan setting spray.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kahiyang Jadi Model

Kahiyang Ayu dan Bennu Sorumba
Perbesar
Kahiyang Ayu dan Bennu Sorumba (Foto: Liputan6.com/Pool/PR)

Tak hanya merias, pada Mei 2021 lalu Bennu telah merilis produk cushion foundation. Ia mendapuk Kahiyang Ayu sebagai model untuk label makeup miliknya.

Dalam salah satu video yang dibagikan melalui akun Instagram resmi Bennu Sorumba Cosmetics, Kahiyang Ayu tengah mengambil cushion tersebut. Ia tampil berbusana lengan panjang bernuansa putih dengan sentuhan feather berwarna senada di pundak.

Kahiyang berakting tengah mengaplikasikan produk cushion ke wajahnya. Sementara, suara Bennu sebagai backsound yang mulai bercerita mengenai perjalanan kehidupannya sejak kecil hingga meraih kesuksesan.

Pada 2018 lalu, Bennu juga menggandeng Kahiyang Ayu sebagai model untuk bukunya yang bertajuk 'Sleeping Beauty: The Story of Bennu Sorumba'. Kahiyang bersedia jadi model usai mendengar kisah hidup sang MUA yang jadi langganan para selebritas Indonesia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker Covid-19

Infografis 5 Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis 5 Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya