Sukses

Koral Bali Jadi Restoran Paling Instagramable di Dunia 2021 versi TripAdvisor

Se-instgramable apa Restoran Koral Bali?

Liputan6.com, Jakarta - TripAdvisor mengumumkan daftar restoran terbaik di dunia 2021 baru-baru ini. Dalam kategori Top Picture-Perfect Restaurants 2021 alias restoran terindah di dunia, Koral Restaurant di Nusa Dua Bali menduduki peringkat pertama.Dilansir dari laman TripAdvisor, Selasa (3/8/2021), restoran ini mengalahkan Le Grill Restaurant di Republic Ceko dan DOR di Romania. Penghargaan ini diputuskan berdasarkan hasil ulasan dari ulasan dan opini pengunjung yang berkomentar pada situs Tripadvisor.

Koral Restaurant menghadirkan konsep tempat makan yang didekorasi akuarium. Pengunjung pun diajak untuk menikmati keindahan dunia bawah laut sambil bersantap, tanpa harus menyelam ke bawah laut. 

Restoran ini tidak hanya cocok untuk yang datang berpasangan, tetapi juga bersama keluarga, terutama dengan anak-anak. Mereka bisa memilih duduk di area selasar, sehingga bisa melihat akuarium dari atas, samping kanan, dan samping kiri.

Penggunaan dinding menggunakan material batu bata merah. Selain memberi nuansa etnik pada interior restoran, material itu menjadi simbol penghormatan warisan Kerajaan Majapahit, yang menjadi tema keseluruhan arsitektur bangunan itu. Sementara, kesan retro tertangkap lewat penggunaan tegel motif.

Restoran ini merupakan bagian dari layanan hotel The Apurva Kempinski Bali, yakni hotel bintang lima yang menawarkan pemandangan Samudra Hindia dan taman tropis. Lokasinya berada di Jalan Raya Nusa Dua Selatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Boleh Pakai Sandal

Chef Andrea Astone bertugas sebagai Executive Sous Chef di Koral Restaurant yang menghadirkan makanan artisan yang unik. Dikutip dari laman Kempinski, piring sajian pengunjung terinspirasi dari cita rasa pesisir pantai Indonesia yang dibuat dari bahan-bahan lokal. Tersedia menu internasional, Asia, dan fusion.

Pengunjung restoran sebaiknya mereservasi tempat dulu, terutama dalam masa pandemi saat ini. Pengunjung diminta tidak menggunakan pakaian kasual, yakni dengan tidak menggunakan atasan tanpa lengan, celana pendek, maupun sandal jepit.

Selain Koral Restaurant, Tripadvisor memberikan penghargaan kepada 19 restauran paling Instagramable lainnya yang ada di berbagai belahan dunia lainnya. Berikut daftar restaurant tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Restoran Paling Instagramable

1. Koral Restaurant, Nusa Dua, Indonesia

2. Le Grill Restaurant, Prague, Republik Ceko

3. DOR, Tohanu Nou, Romania

4. I due Roccoli, Iseo, Italia

5. Tin Lung Heen, Hong Kong, China

6. The Grand Getaway by Grand Hyatt Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia

7. Sabayon, Kuala Lumpur, Malaysia

8. OPSO Dubai, Dubai, Saudi Arabia

9. Ristorante Pizza Incontro, Limone sul Garda, Italia

10. Mistico Restaurant, Armacao dos Buzios, Brazil

11. Samsha, Valencia, Spanyol

12. Entre Dos Fuegos, Toledo, Spanyol

13. Peach Blossoms, Singapura

14. Sunset Monalisa, Cabo San Lucas, Meksiko

15. Stag, San Carlos de Bariloche, Argentina

16. El Mirador Resataurant, Todos Santos, Meksiko

17. La Colline Restaurant, Fira, Yunani

18. Haoma, Bangkok, Thailand

19. Craft, Birmingham, Inggris

20. NEMO Restaurant & Lounge, Kadriye, Turki

Penulis: Gabriella Ajeng Larasati

4 dari 4 halaman

Aturan Makan di Tempat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.