Sukses

Youtuber Arief Muhammad Buat Taman Bermain di Kompleks Rumah, Anak-Anak Tetangga Dipersilakan Pakai

Taman bermain yang dibuat youtuber Arief Muhammad itu menempati sebuah lahan kosong di kompleks rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Membuat taman bermain untuk anak sendiri di rumah mungkin sudah jadi hal biasa. Tapi, Youtuber Arief Muhammad membuat sesuatu yang beda dan menginspirasi. Ia merancang taman bermain untuk anaknya sekaligus anak-anak tetangganya.

Ayah dari Ibrahim Wishaka El Emran atau biasa dipanggil Baim ini, memanfaatkan lahan kosong di taman komplek tempat tinggalnya. Hal itu diketahui dari unggahan video di akun Instagram Arief Muhammad pada 30 Juli dan 31 Juli 2021.

Taman bermain itu dilengkapi sejumlah permainan. Ada perosotan yang cukup besar hingga bisa dinaiki oleh orangtua anaknya. Ada juga ayunan dan beberapa tempat permainan lainnya.

Arief mengaku, alasannya membuat playground itu sebenarnya hanya untuk menyenangkan putranya. Namun, dia mempersilakan warga setempat ikut menggunakannya, untuk menghibur anak-anak mereka.

"Bikin playground buat Baim. Warga komplek yang mau bawa anaknya main ke sini monggo, silakan dipakai gapapa. Tapi tolong pakai masker dan dijaga sama-sama kebersihannya, yaa. 🤗," tulisnya dalam keterangan video.

Di komplek perumahan tempat Arief Muhammad tinggal, terdapat taman yang cukup luas tapi tidak ada fasilitas untuk anak-anak bermain. Suami dari Tiara Pangestika ini pun berinisiatif untuk membuat tempat bermain di taman tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain Bersama Anak

Arief terlihat mengawasi tukang yang memasang permainan di taman. Selain untuk bermain, taman itu juga cocok untuk bersantai bersama.

Dalan video yang diunggahnya, terlihat keseruan Arief Muhammad bermain bersama anaknya taman bermain. Baim terlihat sangat senang dan menikmati waktu bermain bersama ayahnya.

Unggahan Arief banyak mendapat pujian dari warganet. "Salah satu kebanggaan anak adalah punya orang tua ygg relaa ngelakuin apaa jaa buat mereka, bg arief rela2 beli ngeeng baru demi senyum dan ketawanya baim," komentar seorang warganet.

"Lama lama ga bikin dufan kan boss depan rumah?" timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Membantu Sesama

Tak hanya berbagi dengan tetangga, pria berusia 30 tahun itu juga pernah membantu seorang kuli bangunan yang ketahuan tidak memakai masker saat berada di proyek. Dalam video pendek yang beredar di media sosial tersebut, diketahui bahwa ia dipecat dan ditindak oleh tim security.

Melihat video tersebut banyak orang pun memberi tanggapan. Para selebritas banyak yang merasa iba dan ingin membantu. Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com, 12 Juli 2021, Arief juga memberi perhatian kepada kuli bangunan tersebut.

"Barusan dikabari sama admin @acihuy.akang, katanya sudah mulai keliatan nih hilal abang tukangnya. Infonya tinggal di Cirebon. Cuma karna beliau nggak punya hp, jadi proses verifikasinya agak terhambat," tulis Arief Muhammad dalam keterangan di akun Instagramnya.

Ia ingin memastikan bahwa orang tersebut memang orang dalam video yang nantinya akan memberikan info dalam akun Instagramnya.  Aksi Arief Muhammad ini diapresiasi, karena dalam masa pandemi yang sedang sulit ini, ia tergerak membantu orang yang terkena musibah.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.