Cara Agar Pintu Kamar Hotel Lebih Aman Saat Menginap di Masa Pandemi

Oleh Henry pada 02 Agu 2021, 04:03 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 04:03 WIB
Ilustrasi gagang pintu
Perbesar
Ilustrasi pintu kamar hotel foto: Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Liburan dengan melakukan traveling di masa pandemi Covid-19 ini memang sangat sulit. Staycation di hotel termasuk alternatif liburan yang paling mudah dan realistis karena kita tak harus berpindah kota apalagi sampai ke luar negeri.

Dengan staycation, kita tak perlu bertemu banyak orang hingga privasi yang terjaga selama berada di dalam hotel. Walaupun hotel menjadi tempat yang cukup aman ketika bepergian, bukan berarti Anda tak perlu berhati-hati.

Seorang marinir asal Amerika Serikat (AS) dengan akun @DutchintheUSA, baru-baru ini membagikan tips sederhana di TikTok bagaimana membuat pintu kamar hotel tidak mudah dibobol. Cukup dengan menggunakan ikat pinggang, Anda bisa merasa lebih aman saat berada di kamar hotel.

Dilansir news.com.au, 29 Juli 2021, pria tersebut menjelaskan bahwa ikat pinggang bisa sangat bermanfaat. Alasannya, ikat pinggang bisa digunakan untuk melewati mata rantai yang biasanya terkait di dekat pintu, sehingga akan lebih sulit dibuka atau dilepas kunci pintunya.

Selain itu, Anda pun bisa menggunakan gelas dan penyangga gorden untuk memberikan tekanan pada pintu agar tidak terbuka. Cara menempelkannya, yaitu ditaruh menyamping ke pegangan dan dinding di sebelahnya dengan membentuk segitiga.

Cara ini memang hanya akan berfungsi kalau pintu kamar berada di sebelah dinding pada sudut yang tepat. Namun itu adalah cara lain untuk meningkatkan keamanan di dalam ruangan dalam keadaan darurat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cocok untuk Wanita

Tips Agar Pintu Kamar Hotel Lebih Aman Saat Menginap di Masa Pandemi
Perbesar
Tips Agar Pintu Kamar Hotel Lebih Aman Saat Menginap di Masa Pandemi. foto: TikTok @dutchintheusa

Beberapa orang memuji dan memberikan komentar terhadap video yang dibagikan oleh marinir tersebut. Menurut mereka, tips yang diberikan itu cocok untuk wanita yang bepergian sendiri, sehingga bisa merasa lebih aman.

Selain tips video tersebut, ia juga membagikan beberapa tips bermanfaat lainnya. Ada video tentang cara melarikan diri dari mobil yang tenggelam, cara mempertahankan diri terbaik, dan hal-hal yang harus dilakukan jika terjadi penculikan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Memilih Kamar Hotel

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi kamar hotel. (dok. pexels.com/Pixabay)

Pandemi memang membuat adaptasi dilakukan di berbagai lini kehidupan, tak terkecuali pertimbangan memilih kamar hotel. Berdasarkan data yang diperlihatkan RedDoorz pada September 2020, setidaknya ada tiga faktor pertimbangan utama dalam memilih kamar hotel di masa pandemi.

Pertama, kebersihan.Penerapan protokol kesehatan jadi pertimbangan pertama dalam memilih akomodasi agar perjalanan di masa pandemi tetap aman.Kemudian, harga.

Mengatur pengeluaran selama pandemi, mengingat kondisi ekonomi pun berubah, membuat faktor masih sangat dipertimbangkan, Ketiga, fleksibilitas. Kondisi yang masih terus menyesuaikan pada kebijakan terkait penyebaran COVID-19 membuat fleksibitas berperan penting.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Isolasi Mandiri di Hotel

Infografis Isolasi Mandiri di Hotel
Perbesar
Infografis Isolasi Mandiri di Hotel (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya