Sosok Patrizia Reggiani Gucci yang Diperankan Lady Gaga di Film House of Gucci

Oleh Asnida Riani pada 31 Jul 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 05:56 WIB
House of Gucci
Perbesar
Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani Gucci di film House of Gucci. (dok. Instagram @houseofguccimovie/https://www.instagram.com/p/CR9iLFsp-7g/)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam trailer baru film House of Gucci, Lady Gaga menjelma jadi representasi keglamoran era 90-an dengan mantel bulu dan ragam aksesori emas dalam perannya sebagai Patrizia Reggiani Gucci. "Itu adalah nama yang terdengar sangat manis," katanya dalam nada vokal, "Sangat menggoda."

Melansir Vogue, Sabtu (31/7/2021), film garapan Ridley Scott ini juga tentang rekapan sejarah mode, dan, tentunya, sosok Reggiani. Pada 1972, Patrizia Reggiani, seorang sosialita Italia, menikah dengan Maurizio Gucci, cucu pendiri Gucci, Guccio Gucci.

15 tahun kemudian, pasangan itu memiliki dua anak perempuan, mereka juga berjuang dan memenangkan "pertempuran tingkat tinggi" untuk menguasai merek Gucci, dan jadi sorotan tabloid Italia. Gambar Reggiani dengan kacamata hitam dan perhiasan mencolok tak ada habisnya menghiasi laman pemberitaan.

Lady Gucci, begitu pers menjulukinya, populer karena gaya hidup mewahnya. Ia berlayar di antara pulau-pulau pribadi Karibia dengan kapal pesiar Creole, atau menyambangi penthouse-nya di Menara Olimpiade Manhattan setiap kali suasana hatinya kurang bersahabat.

Reggiani dilaporkan menghabiskan ribuan dolar sebulan hanya untuk tanaman anggreknya. "Saya lebih suka menangis di Rolls-Royce daripada bahagia di atas sepeda," ucapnya.

Hingga pada pertengahan tahun 80-an, Maurizio mengklaim ia akan melakukan perjalanan bisnis singkat ke Florence. Tapi, Reggiani kemudian mendapati bahwa pewaris Gucci itu meninggalkan keluarga demi kekasihnya yang lebih muda. Mereka resmi bercerai pada 1991, dan Reggiani dilaporkan mendapat 500 ribu dolar Amerika Serikat (AS) dalam bentuk tunjangan tahunan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rencana Pembunuhan

House of Gucci
Perbesar
Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani Gucci di film House of Gucci. (dok. Instagram @houseofguccimovie/https://www.instagram.com/p/CR9iLFsp-7g/)

Beberapa tahun setelah pasangan itu bercerai, Maurizio menjual merek Gucci ke perusahaan Investcorp yang berbasis di Bahrain senilai 190 juta dolar AS. Langkah ini "diperlukan karena kegagalannya di pucuk pimpinan perusahaan."

Sampai pada 27 Maret 1995, seorang pembunuh bayaran menembak Maurizio yang berusia 46 tahun di lobi kantornya di dekat distrik mode Milan. Penyelidikan atas pembunuhan ini membutuhkan waktu bertahun-tahun, meski Reggiani langsung jadi tersangka.

Akhirnya, Black Widow, begitu pers menyebutnya, menjalani hukuman penjara 26 tahun atas perannya dalam kematian Maurizi, kendati ia terus mempertahankan ketidakbersalahannya. "Saya masih merasa seperti seorang Gucci, bahkan yang paling Gucci dari semuanya,” kata Reggiani pada La Repubblica pada 2014.

Reggiani saat ini tinggal di Milan, hidup dari hibah tahunan perkebunan Maurizio. Ia kadang-kadang terlihat berkeliaran di sekitar butik kelas atas kota dengan macaw peliharaannya, Bo, di bahunya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tanggapan Patrizia Reggiani Asli

Lady Gaga
Perbesar
Lady Gaga dan Adam Driver di set film House of Gucci. (dok. Instagram @ladygaga/https://www.instagram.com/p/CMNes5lsKgK/)

Melansir Bustle, Reggiani mengaku tidak terlalu senang dengan laku Lady Gaga dalam penggarapan film tersebut. "Saya agak kesal dengan kenyataan bahwa Lady Gaga memerankan karakter saya dalam film baru Ridley Scott tanpa memiliki pertimbangan dan kepekaan untuk datang dan menemui saya,” katanya pada Agenzia Nazionale Stampa Associata, Maret lalu.

Mengacu pada fakta Reggiani tidak akan menerima satu sen pun dari film tersebut, ia menambahkan rasa frustrasinya "bukanlah tentang ekonomi," melainkan "pertanyaan tentang akal sehat dan rasa hormat."

Di bulan itu, Gaga memang mengungkap penampilan perdananya dalam film yang akan rilis November mendatang di AStersebut. Berpose dengan Adam Driver yang memerankan Maurizio Gucci, superstar pop itu mengenakan pakaian serba hitam ramping yang dilengkapi ikat pinggang dan topi bulu putih.

Tampilan monokromnya dilengkapi banyak perhiasan, termasuk gelang mutiara dan kalung yang serasi, rantai berlapis emas, serta anting kancing, catat Page Six. Gaga, yang berambut pirang untuk sebagian besar karier musiknya, kembali ke rambut cokelat untuk peran tersebut. Ini juga sempat dilakukannya saat beradu akting dengan Bradley Cooper dalam film A Star Is Born pada 2018.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19

Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya