Sukses

3 Olahraga yang Mampu Mengatasi Depresi

Pandemi yang tak kunjung usai membuat sebagian orang merasa depresi. Pasalnya, pandemi ini berdampak ke semua hal. Mulai dari pekerjaan, percintaan sampai kehidupan bersosialisasi.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi yang tak kunjung usai membuat sebagian orang merasa depresi. Pasalnya, pandemi ini berdampak ke semua hal. Mulai dari pekerjaan, percintaan sampai kehidupan bersosialisasi.

Sebelum pandemi mungkin saat depresi atau badmood kita bisa pergi traveling untuk sekadar refreshing. Namun, aktivitas itu belum bisa dilakukan.

Walaupun di rumah saja, kita bisa mengatasi depresi dengan olahraga lho. Dilansir dari fimela, ada beberapa olahraga yang mampu mengusir depresi dengan cepat. Berikut penjelasannya.

Yoga

Olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi depresi adalah latihan meditasi atau yoga. Olahraga itu bakal me-recharge pikiran kita saat depresi dan memberikan energi dan rasa nyaman.

Berjalan

Selain yoga, kamu bisa olahraga berjalan kaki. Sejatinya, kamu bisa melakukannya saat pagi hari agar mendapatkan udara sejuk. Kamu bisa lakukan jalan kaki selama 40 menit. Cukup di sekitaran rumah saja.

Berenang

Beruntung bagi kamu yang memiliki kolam renang. Pasalnya, dengan berenang kamu bisa mengatasi depresi dengan cepat. Olahraga itu juga mampu memberikan kamu rasa bahagia.

Selain olahraga, kamu juga bisa mengatasi depresi dengan menonton film favorit. Dengan layanan televisi berbayar, kamu bisa menonton film sampai serial tv. Menonton acara kesukaan mampu mengubah mood menjadi lebih baik dan mengatasi depresi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.