Jihane Almira Siap Bawa Kostum Nasional Terinspirasi Kuda NTT ke Miss Supranational 2021

Oleh Putu Elmira pada 30 Jul 2021, 12:02 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 22:10 WIB
7 Potret Jihane Almira Pakai Kostum Bertema Kuda NTT untuk Miss Supranational 2021
Perbesar
Jihane Almira Chedid (Sumber: Instagram/officialputeriindonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Miss Supranational Indonesia 2020 Jihane Almira bakal mewakili Indonesia di pentas Miss Supranational 2021. Kontes kecantikan ke-12 ini bakal diselenggarakan di Polandia, bulan depan.

Sebelum berlaga di Miss Supranational 2021, sederet persiapan mantap dirampungkan, salah satunya adalah busana yang akan ditampilkan. Jihane Almira bakal mengenakan kostum nasional yang terinspirasi dari kuda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Potret Jihane tampil dalam balutan busana tersebut turut dibagikan melalui akun Instagram resmi @officialputeriindonesia pada Kamis, 29 Juli 2021. Kostum nasional ini dijelaskan bertajuk "The Dashing of Equus Caballus."

Kostum nasional ini merupakan karya Levico Butik yang berkolaborasi dengan desainer Eggie Jasmin. Sinergi ini menciptakan busana glamor dan bermakna kuat dari warisan NTT.

"Terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang kuat di antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya," demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Kostum nasional resmi di pentas Miss Supranational 2021 ini dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu bot untuk memancarkan aura elegan. Ada pula penggunaan material rantai emas dan ukiran hiasan emas sebagai pelindung pada headpiece.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penyempurna Kostum Nasional

7 Potret Jihane Almira Pakai Kostum Bertema Kuda NTT untuk Miss Supranational 2021
Perbesar
Jihane Almira Chedid (Sumber: Instagram/officialputeriindonesia)

Sentuhan serba emas tersebut melambangkan kekuatan kesatria yang maskulin dan tangguh. Kostum nasional ini juga dibalut dengan beragam pilihan hiasan yang kian menunjang visual.

"Taburan 10.000 rhinestones berlian pada keseluruhan kostum, dipadukan dengan Kain Brokat dan Payet di bagian dalam, memberikan sentuhan feminin pada kostum dalam tampilan yang kokoh," tambah keterangan itu.

Pada sentuhan akhir kostum nasional, ada penggunaan ekstra mutiara dan tetesan kristal. Hal tersebut memberi kesan mewah dan luar biasa pada kostum nasional ini ke panggung kontes kecantikan ini.

 
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kebaya Kontemporer

Jihane Almira
Perbesar
Jihane Almira (dok. Instagram @officialputeriindonesia)

Jihane juga akan mengenakan kebaya rancangan desainer ternama Indonesia, Anne Avantie. Kebaya Melati Suci ini hadir dalam sentuhan warna putih yang berarti ketulusan dan kemurnian cerminan seorang Puteri Indonesia.

"Dipadupadankan dengan pesona Batik Parang Kontemporer yang dipresentasikan secara universal tanpa meninggalkan akar budaya bangsa," bunyi keterangan itu.

Penamaan kebaya melati suci bermakna filosofi keharuman semerbak mewangi. Kebaya ini diharapkan jadi doa spiritual supaya "seorang puteri" yang memakainya selalu mengharumkan nama Indonesia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19
Perbesar
Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya