Tips Memilih Hotel Staycation yang Aman dan Nyaman

Oleh stella maris pada 29 Jul 2021, 17:12 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 17:12 WIB
Ilustrasi staycation
Perbesar
Ilustrasi staycation/shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Melepaskan penat dari rutinitas harian dengan cara berlibur sebenarnya adalah hal yang menyenangkan dan baik untuk kesehatan. Namun di tengah pandemi seperti sekarang ini, bisakah kita tetap membahagiakan diri dengan berlibur? 

Bisa. Salah satunya dengan staycation. Para peneliti dari Universitas Tampere Finlandia, seperti dikutip laman Washingtonpost telah mempelajari manfaat kesehatan mental dari staycation. 

Psikolog Klinis Jessica de Bloom mengatakan ketika rumah menjadi kantor selama pandemi, tentunya menimbulkan tantangan dan hal ini tak terpisahkan dari kesehatan mental. 

"Oleh karena itu, perlu adanya pemulihan diri dari beban pekerjaan," kata de Bloom. 

Lalu kalau mau liburan dengan cara staycation, hal apa saja yang jadi pertimbangan? Sebelum staycation, pastikan kondisi tubuh sehat ya! Nah sekarang, yuk simak beberapa tips staycation berikut ini: 

1. Cek Lokasi

Kamu nggak perlu melakukan perjalanan jauh untuk staycation. Pilihlah hotel yang tak memerlukan perjalanan ke luar kota. Dalam kota saja cukup. Misalnya kamu di area Jakarta, carilah hotel yang berada di area Jakarta saja. 

2. Fasilitas 

Pilihlah hotel yang menawarkan banyak fasilitas. Mulai dari wifi, restoran, hingga pemandangan yang menarik. Jadi, kalau pun kamu harus staycation sambil bekerja, pemandangan indah sekaligus bisa mengurangi tingkat kebosananmu. 

Selain fasilitas tersebut, kamu juga harus mempertimbangkan tentang keamanan dan kebersihan hotel. Salah satunya yang berkaitan dengan protokol kesehatan. 

3. Pilih Waktu Tepat

Ketika akan staycation, pertimbangan terbaiknya adalah menghindari keramaian. Oleh karena itu, pilihlah waktu yang tepat untuk staycation. Waktu terbaiknya adalah saat weekdays. 

4. Cek Harga

Ini juga menjadi pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk staycation. Kamu bisa melihat kondisi hotel beserta fasilitas yang ditawarkan lewat website atau e-commerce. 

Nah buat kamu yang berada di area sekitar Bogor misalnya, ada rekomendasi hotel terbaik untuk staycation. Adalah Royal Tulip Gunung Geulis yang merupakan hotel bintang lima dengan fasilitas lengkap. 

 

Royal Tulip Gunung Geulis
Perbesar
Royal Tulip Gunung Geulis/Istimewa.

Hotel di Bogor ini memiliki Covid-19 controls Checked, untuk menjamin para pelanggan yang menginap di hotelnya tetap aman saat staycation. 

Selain itu, kamu juga staycation di hotel Ibis Style Bogor. Hotel yang letaknya strategis dekat dengan tol ini juga menawarkan fasilitas yang nggak kalah istimewa buat para pelanggannya. 

Gimana, kamu sudah atur jadwal untuk siap-siap staycation? Untuk mengecek informasi ketersediaan kamar di hotel, kamu bisa mengakses Tokopedia. 

Yup, dengan booking hotel online di Tokopedia, kamu bisa mendapatkan penawaran harga terbaik dan berbagai promo serta diskon menarik. 

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya