Mansion Megah George Clooney Nyaris Jadi Korban Amukan Banjir di Italia

Oleh Komarudin pada 29 Jul 2021, 21:02 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 21:02 WIB
George Clooney
Perbesar
George Clooney ( AP FILE PHOTO)

Liputan6.com, Jakarta - Nama aktor George Clooney jadi salah satu di antara ribuan orang yang terjebak banjir akibat hujan deras selama 72 jam yang melanda Italia. Akibat peristiwa itu, 60 orang kehilangan tempat tinggal.

George sedang bersama istrinya, Amal, dan anak-anak mereka berlibur di mansion mereka di Lake Como yang indah ketika desa tempat ia tinggal diguyur hujan deras. Air sungai akibatnya meluap serta jalan di luar rumah George di Vila Oleandra di Laglio berubah menjadi sungai.

Lebih dari 60 orang telah diselamatkan setelah kota-kota di sekitar Danau Como yang dilanda tanah longsor dan banjir saat cuaca ekstrem melanda Italia utara. Batang pohon, tempat sampah, dan bebatuan yang tersapu ke sisi gunung terdekat menyapu rumahnya, tetapi untungnya dia dan keluarganya tidak terluka dan tidak ada kerusakan.

"Ini jauh lebih buruk daripada yang dipikirkan siapa pun. Kami berada di Cernobbio dan itu sangat buruk, tapi di sini di Laglio jauh lebih buruk. Mereka memperkirakan perlu waktu bertahun-tahun dan jutaan dolar untuk memperbaikinya," kata George kepada media Italia, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (29/7/2021).

Wali Kota Laglio, Roberto Pozzi telah memerintahkan evakuasi penduduk yang tinggal di daerah berbahaya dan empat rumah yang dekat dengan rumah George Clooney hancur diterjang banjir. Roberto mengatakan hujan terjadi selama tiga hari terus-menerus sehingga menyebabkan banjir dan menghancurkan empat rumah.

"Saya belum pernah melihat hujan deras dengan kekuatan airnya yang sangat besar. Perlu waktu berhari-hari untuk membersihkannya. George dan keluarganya ada di sini dan jalan di dekat rumah mereka tidak dapat dilalui di beberapa tempat, tetapi mereka aman dan tidak ada kerusakan pada bangunan mereka," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mansion George Clooney

Mansion megah George Clooney
Perbesar
Mansion megah George Clooney di Italia yang nyaris jadi korban banjir (dok.Wikimedia Commons)

Tak ingin diam saja, sang aktor diketahui ikut membersihkan bekas banjir di desa tempat vilanya berada. Ia terlihat berfoto bersama sejumlah warga untuk mendukung mereka yang menjadi korban banjir.

Clooney membeli vila abad ke-18 seharga 10 juta Euro pada 2002 atau Rp171 miliar. Vila tersebut memiliki 25 kamar, teater luar ruangan, kolam renang, dan garasi untuk menampung semua sepeda motornya. Vila itu juga memiliki zona eksklusif seluas 100 meter, yakni mereka yang tidak berkepentingan dilarang mendekati tempat itu hingga radius 100 meter.

Aktor tersebut mengamankan privasinya dengan membeli Villa Margherita saat paparazzi bertindak keterlaluan pada 2015. Wali Kota Laglio sampai mengeluarkan perintah pembatasan yang menghentikan para penggemar melanggar batas propertinya dan pelanggarnya akan dikenai denda hingga 435 Euro atau Rp7,5 juta. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cuaca Ekstrem

Banjir Italia
Perbesar
Banjir yang menerjang Livorno, Tuscany, Italia. (Vigili del Fuoco/Italian Firefighters via AP)

Sebanyak 60 orang di sekitar Lake Como harus diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran setelah banjir. Sementara, sekitar 50 warga terjebak di rumah mereka ketika terjadi tanah longsor sehingga menyebabkan kebocoran gas di kota yang paling parah, Brienno, yang terletak di pantai barat danau.

Petugas pemadam kebakaran juga mengevakuasi mereka yang berada di apartemen di Cernobbio terancam kebanjiran. Lusinan pohon ditumpuk di atas rumah-rumah serta mobil-mobil dan van yang rusak yang telah diangkut seperti mainan dan dibawa ke hilir oleh arus deras yang kuat.

Hujan deras yang melanda Italia kali ini merupakan cuaca ekstrem terbaru yang melanda Eropa. Selama dua minggu setidaknya 196 orang tewas dalam banjir di Jerman dan Belgia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar?

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya