Viral Video Boneka Barbie Didandani ala Pengantin Sunda

Oleh Henry pada 29 Jul 2021, 17:02 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 17:02 WIB
Viral Video Boneka Barbie Didandani Pakaian Pengantin Sunda
Perbesar
Viral Video Boneka Barbie Didandani Pakaian Pengantin Sunda. foto: TikTok @maliqagantari

Liputan6.com, Jakarta - Bagi mereka yang menikah dengan adat Sunda, biasanya pengantin wanita tampil mengenakan siger Sunda. Siger adalah mahkota perempuan yang dipakai untuk mempercantik tampilan pengantin wanita.

Belum lama ini seorang warganet membagikan hasil riasan menggunakan siger Sunda. Bukan untuk pengantin wanita asli, melainkan untuk boneka Barbie. Hasil riasan itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok @maliqagantari.

Dalam unggahan tersebut, ia mengungkapkan diminta untuk merias boneka Barbie dengan adat Sunda. Pemilik akun bernama Maliqa itu memang sudah sering membagikan video boneka Barbie dengan aneka busana.

Dalam unggahan pada Senin, 26 Juli 2021, dia membagikan penampilan boneka Barbie sebelum dan setelah didandani pakaian pengantin adat Sunda. Awalnya, boneka tersebut terlihat memiliki rambut panjang tergerai. Setelah didandani, rambut boneka Barbie itu sudah disanggul.

Menyempurnakan penampilan, boneka tersebut memakai siger Sunda warna emas berukuran kecil. Sementara untuk pakaian, boneka Barbie ini tampak mengenakan kebaya warna putih tanpa lengan yang dipadukan dengan kain jarik.

Video boneka Barbie yang didandani menjadi pengantin khas Sunda tersebut menarik perhatian. Tak sedikit yang kagum dengan detail penampilan boneka itu. Banyak warganet juga memuji kemampuan Maliqa dalam mendandani boneka tersebut. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tantangan Busana Adat Solo

Viral Video Boneka Barbie Didandani Pakaian Pengantin Sunda
Perbesar
Viral Video Boneka Barbie Didandani Pakaian Pengantin Sunda. foto: TikTok @maliqagantari

"Barbie dengan kearifan budaya lokal, nice…," komentar seorang warganet. "Kok bisa sih ada yang jual siger sekecil itu," timpal warganet lainnya.

Selain memuji penampilan Barbie yang didandani ala pengantin Sunda, banyak juga yang meminta agar boneka tersebut didandani dengan pakaian tradisional lainnya.  Sampai berita ini ditulis, video Barbie yang didandani dengan siger pengantin Sunda itu sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali dan mendapatkan lebih dari 2.400 komentar. 

"Adat Solo dong, pasti cantik banget," tulis seorang warganet.

Komentar itu dibalas oleh Maliqa, "Kalau adat Solo agak susah karena harus bikin paes di kulit doll nya kak. Jadi takut berbekas nantinya hehe.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sampah Plastik

Tambah Variasi, Barbie Luncurkan Boneka Berkursi Roda
Perbesar
Ilustrasi Boneka Barbie. (dok. instagram.com/barbie/https://www.instagram.com/p/B0wMTksBjwO/Novi Thedora)

Boneka Barbie diproduksi oleh Mattel, sebuah perusahaan mainan terkenal dari Amerika Serikat. Pada Juni 2021, Mattel baru saja meluncurkan koleksi Barbie terbaru yang terbuat dari sampah plastik.

Koleksi yang dinamai Barbie Loves The Ocean itu menghadirkan tiga boneka, set permainan pantai, dan set permainan pelengkap. Perusahaan produsen Barbie itu bermitra dengan perusahaan daur ulang plastik Envision Plastics, salah satu pendaur ulang produk HDPE besar.

Material plastik yang digunakan akan diambil di area sekitar Semenanjung Baja, Meksiko. Tujuannya demi mencegah sampah plastik dibuang ke laut.

"Usaha keberlanjutan kami menunjukkan langkah berikutnya dari misi sosial dan evolusi Barbie," jelas Lisa McKnight, Wakil Presiden Senior Mattel dan kepala perusahaan Barbie and Dolls global, dilansir dari CNN Business, 11 Juni 2021. Ia menyatakan peluncuran koleksi itu juga untuk menunjukkan kepada generasi berikutnya bahwa mereka bisa menjadi apapun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Perbesar
Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya